Jangan Mandek! Komisi III Berharap Ada Kelanjutan dari Pertemuan BPK dan KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Jangan Mandek! Komisi III Berharap Ada Kelanjutan dari Pertemuan BPK dan KPK

sejumlah-tokoh-hadir-dalam-aksi-damai-gerakan-hms-di-kpk-ICs

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi III DPR RI menunggu langkah selanjutnya dalam penanganan kasus dugaan korupsi pembelian tanah Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Komisi III DPRRI Bambang Soesatyo mengharapkan ada kepastian terkait kelanjutan pertemuan antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Badan Pemeriksa Keuangan. Apalagi, pihaknya juga telah memanggil Taufiqurrahman Ruki selaku mantan pelaksana tugas ketua KPK yang meminta Badan Pemeriksa Keuangan audit pembelian kasus dugaan korupsi pembelian tanah YKSW.

“Kita lihat saja nanti ada perbuatan melawan hukum atau tidak di Sumber waras. Mudah-mudahan semua bisa terbuka agar kewibawaan KPK bisa terjaga kewibawaan BPK juga bisa terjaga,” ungkapnya saat ditemui di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (27/6)

Meski masih ada perbedaan antara KPK dan BPK, Bambang mengatakan, perdebatan itu tidak boleh berlarut-larut. Sebab, yang akan rusak adalah kedua lembaga negara itu.

Untuk mengambil jalan keluar dari perbedaan pendapat itu, Komisi III DPR akan memanggil kembali BPK dan KPK. “Ya sudah nanti sebaiknya mereka bertemu di Komisi III usai liburan hari raya untuk menjernihkan ini,” ujar Bambang

Soal kerugian negara yang harus dikembalikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Bambang menilai hal tersebut memang sudah diatur Undang-undang.

Namun, lanjut Bambang, UU juga menyatakan temuan BPK harus ditindaklanjuti oleh penegak hukum. Apalagi penegak hukum itu sendiri yang meminta audit investigasi pembelian lahan YKSW. [zul]

loading...
Click to comment
To Top