KM Sukri Utama Kandas, 100 Penumpang Dievakuasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

KM Sukri Utama Kandas, 100 Penumpang Dievakuasi

FAJAR.CO.ID, KENDARI – KM Sukri Utama yang memuat 100 penumpang, kandas di sebelah timur laut Pelabuhan Wanci, Minggu (26/6) pukul 20.00 Wita lalu. Kapal motor berkekuatan GT 62 dengan tiga ABK itu akhirnya dapat dievakuasi setelah salah seorang penumpang berkoordinasi dengan pihak Pos SAR Wakatobi. Dibantu aparat Polair dan TNI Angkatan Laut, evakuasi dapat dilakukan selama lima jam.

Kepala SAR Kendari, Amiruddin yang ditemui Senin (27/6) membenarkan proses evakuasi kapal dengan rute Pelabuhan Tomia-Wanci itu. “Kapal kandas saat memasuki hall sempit. Mereka berangkat dari Pelabuhan Wanci pukul 15.00 Wita dan kandas sekitar jam 20.00 Wita. Evakuasi berhasil dilakukan juga dibantu masyarakat setempat,” jelasnya, kemarin.

Sebelum mengevakuasi KM Sukri Utama, SAR Kendari juga telah melakukan pencarian pada dua orang nelayan yang hingga kini belum ditemukan. Tanggal (23/6) lalu, seorang nelayan melihat sosok mayat di perairan Simpou dan Sabtu (25/6) lalu salah satu ABK Kapal Inka Mina 505 dikabarkan hanyut.

“Hingga hari ini kami terus melakukan pencarian terhadap kedua jasad tersebut. ABK Inka Mina itu melompat ke laut bersama enam rekannya saat kapal terbakar. Setelah melompat, dia tak terlihat lagi,” tandas Amiruddin. (c/p2)

To Top