Prediksi Wales Vs Belgia Di 8 Besar EURO 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Prediksi Wales Vs Belgia Di 8 Besar EURO 2016

FAJAR.CO.ID, PRANCIS- Babak perempat final EURO 2016 segera dimulai. Delapan tim yang lolos ke babak 8 besar akan menunjukan permainan terbaik mereka, guna mengamankan tiket ke babak semifinal. Kali ini, FAJAR.CO.ID akan mengulas sedikit tentang dua tim terbaik Euro 2016, yakni Belgia dan Wales yang akan bersua di babak 8 besar pada Sabtu 2 Juli 2016, pukul 02:00 WIB, di Stade Pierre Mauroy, Lille.

Kedua negara sudah mengenal baik dari babak kualifikasi, sudah saling head to head dengan Wales menang 1-0 dan berhasil menahan 0-0 Belgia saat away. Dalam empat pertemuan terakhir Wales tak terkalahkan atas Belgia dengan sekali menang. Sementara kemenangan Belgia terakhir terjadi pada kualifikasi Word Cap 2014 pada tahun 2012 dengan menang 2-0. Keseluruhan dalam 10 head to head, Belgia menang 4 kali, Wales 3 kali dan sisanya seri.

Belgia yang dihuni oleh pemain bertalenta seperti Eden Hazard,  Radja Nainggolan, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne dan pemain bintang lain itu memastikan diri untuk menumbangkan Gareth Bale Dkk. Belgia yang saat ini berada di peringkat dua FIFA, dengan menunjukan kemampuannya saat melumat habis Hungaria 4-0 di babak 16 besar.

The Red Devils (Julukan Belgia) akhirnya bermain dengan brilian setelah beberapa penampilan kurang meyakinkan, serta tidak konsisten di babak penyisihan grup. Mereka dikalahkan oleh Italia pada pertandingan grup pembuka, tetapi bangkit kembali dengan kemenangan yang sangat keren 3-0 atas Irlandia, yang diikuti oleh kemenangan tipis 1-0 atas Swedia.

Sementara itu, Wales secara mengejutkan berada di puncak grup B di atas Inggris dan Slovakia. dengan  upaya tim yang fantastis dan kemampuan mencolok dari sang superstar Gareth Bale. Tapi mereka tidak terlihat nyaman menghadapi Irlandia Utara yang terorganisasi dengan baik di babak 16 Wales yang tak terbantahkan menjadi lawan yang supersulit pada malam itu dan membutuhkan gol bunuh diri dari Gareth McAuley untuk memesan tiket ke perempat final.

Belgia hanya kebobolan 1 gol di turnamen sejauh ini, itu juga dalam pertandingan grup pertama melawan Italia. Dengan clean sheet tiga laga berturut-turut dan dengan 8 gol dari tiga pertandingan terakhir, mereka terlihat sangat baik di semua lini.

Wales adalah tim underdog  untuk pertandingan ini dan peluang untuk sukses mereka di sini tergantung pada kecemerlangan sang superstar Gareth Bale. Sementara itu, Aaron Ramsey dan Joe Allen bisa berkontribusi banyak untuk timnya, tetapi ketidakpastian pada situasi cedera kapten Ashley Williams akan menjadi pukulan besar bagi peluang mereka. Coleman akan berharap bahwa kaptennya bisa fit tepat waktu dan timnya dapat mengulangi performa defensif dalam pertandingan melawan Rusia dan Irlandia Utara.

Belgia akan tampil tanpa bek Thomas Vermaulen yang mendapat hukuman, pemain muda Denayer, akan menggantikannya. Sementara Carasco yang mencetak gol di laga terakhir akan kembali menjadi starter menggantikan Marteens dengan formasi 4-2-3-1 Lukaku akan kembali ditopang Carasco , Hazard dan De Bruyne dengan Radja dan Wiltsel akan berusaha menguasai lapangan tengah.

Kubu Wales jika kapten Williams tak fit Collins bek WestHam akan menggantikannya berduet dengan Chester, Ramsey dan Allen ditengah akan mencoba mengurangi beban Bale dengan memberikan permainan terbaiknya  dimana Striker Burnley Sam Vokes akan menemani Bale dilini depan.

Laga yang tak mudah bagi Belgia dengan kemampuan bertahan Wales yang cukup terorganisasi dan sudah sering bertemu dalam beberapa tahun terakhir. Namun begitu Belgia dengan para talenta hebatnya akan bisa menang dimana kedua tim akan bisa mencetak gol.

Prediksi Susunan pemain Line Up Wales vs Belgia :

Wales (3-5-2) : Wayne Hennessey, James Chester, Ashley Williams/Collins, Ben Davies, Chris Gunter, Joe Allen, Aaron Ramsey, Joe Ledley, Neil Taylor, Sam Vokes, Gareth Bale.

Belgia (4-2-3-1) : Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Thomas Meunier, Jason Denayer, Kevin De Bruyne, Carasco, Eden Hazard, Radja Nainggolan, Axel Witsel, Romelu Lukaku.

Head to Head Wales vs Belgia :

13/06/2015 Wales 1-0 Belgia.
17/11/2014 Belgia 0-0 Wales.
16/10/2013 Belgia 1-1 Wales.
08/09/2012 Wales 0-2 Belgia.
12/10/1997 Belgia 3-2 Wales.

Click to comment
To Top