Presiden: Tak Ada Namanya Saya Minta Maaf ke PKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Presiden: Tak Ada Namanya Saya Minta Maaf ke PKI

jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden Joko Widodo memanfaatkan acara buka puasa bersama Keluarga Besar TNI untuk menjelaskan sikapnya terkait polemik Partai Komunis Indonesia (PKI).

Saat menyampaikan sambutan dalam acara yang digelar di Plaz‎a Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/6), Presiden menegaskan bahwa pemerintah tidak akan meminta maaf kepada PKI.

“Tidak ada rencana dan pikiran sama sekali saya minta maaf pada PKI,” tegas Presiden.

‎Presiden menegaskan bahwa dirinya seringkali menegaskan tentang sikap pemerintah ini, baik kepada ormas Islam Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah dan juga tokoh-tokoh masyarakat.

“‘Terutama saat Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya tahun lalu. Tapi ada yang goreng-goreng sehingga muncul isu. Jangan didengarkan. Tidak akan minta maaf pada PKI,” ujar Presiden.‎

‎Saat ini, lanjut Presiden, hal yang paling penting adalah bagaimana melangkah ke depan, meski tidak dipungkiri ada masa kelam pada masa lalu. “Agar menyongsong masa depan lebih baik dan peristiwa tidak terjadi lagi, maka kita harus jadi bangsa yang siap berkompetisi,” kata Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, para pimpinan lembaga tinggi negara, Menkopolhukam Luhut Pandjaitan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Acara ini selain dihadiri oleh ribuan Prajurit TNI juga dihadiri seribu anak yatim. [rmol/zul]

loading...
Click to comment
To Top