Rooney Ogah Ikuti Jejak Messi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Rooney Ogah Ikuti Jejak Messi

England's forward Wayne Rooney shakes hands with England's coach Roy Hodgson as he is substituted with England's forward Marcus Rashford during Euro 2016 round of 16 football match between England and Iceland at the Allianz Riviera stadium in Nice on June 27, 2016.   / AFP PHOTO / TOBIAS SCHWARZ

FAJAR.CO.ID, PARIS – Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney tak berniat untuk menutup kariernya bersama The Three Lions. Seperti diketahui, sejak kemarin sedang ramai pemberitaan soal pensiunnya Lionel Messi dari tim nasional karena kembali gagal membawa Argentina menjadi juara.

Rooney tak mampu membawa Inggris melangkah lebih jauh di Euro 2016. Mereka dikalahkan tim debutan, Islandia dengan skor 1-2 di babak 16-besar, Selasa (28/6) dinihari WIB.

“Saya bangga bermain untuk Inggris dan tertarik serta tidak sabar untuk melihat siapa manajer kami selanjutnya. Dan jika saya dipilih, saya bersedia untuk bermain,” ujar Rooney seperti diberitakan Soccerway.

Kekalahan tersebut memang membuat Roy Hodgson memilih untuk meninggalkan jabatannya. Namun sang kapten menyebut kekalahan ini bukanlah kesalahan Hodgson semata.

“Kami semua yang berada di lapangan juga harus disalahkan. Anda tidak bisa begitu saja menyalahkan manajer atau hanya satu pemain,” kata pemain Manchester United tersebut.

“Kami bersama-sama harus berbagi tanggung jawab tersebut. Ini adalah waktu yang sulit untuk kami,” pungkasnya.

Inggris sendiri belum mampu memperbaiki catatannya saat tampil di fase knock out sebuah turnamen besar. Kemenangan terakhir yang mereka dapat di fase knock out terjadi pada Piala Dunia 2010 lalu, saat mereka mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0. (zul/JPG)

loading...
Click to comment
To Top