TERUNGKAP! Dua Laga Ini Sempat Diganggu Teror Bom – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

TERUNGKAP! Dua Laga Ini Sempat Diganggu Teror Bom

Italy's defender Leonardo Bonucci (L) vies for the ball against Spain's forward Alvaro Morata during Euro 2016 round of 16 football match between Italy and Spain at the Stade de France stadium in Saint-Denis, near Paris, on June 27, 2016.   / AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG

FAJAR.CO.ID, PRANCIS – Babak 16-besar Euro 2016 telah rampung digelar. Tapi, muncul fakta mengejutkan bahwa dua laga terakhir yakni Italia vs Spanyol dan Inggris vs Islandia sempat diganggu teror bom. 

Seperti dilansir Marca, jelang laga Italia vs Spanyol, Senin (27/6) malam WIB, telah ditemukan sebuah paket berupa tas mencurigakan di jalan dekat Stade de France. Lokasi ditemukannya tas yang dicurigai berisi bom tersebut kurang dari 1 km dari Stade de France. 

Polisi lantas melakukan pengamanan dengan menutup akses tersebut. Para penonton terpaksa harus melewati jalan lain untuk menuju stadion. Tas mencurigakan itu langsung diamankan dan dibawa oleh tim penjinak bom. 

Stade de France merupakan salah satu tempat yang menjadi target utama teroris pada November tahun lalu. Saat itu, sebuah serangan menewaskan sekitar 100 orang. Hanya saja, upaya teroris untuk meledakkan diri di dalam stadion kala itu berhasil digagalkan. 

Sementara itu, sebuah paket mencurigakan juga ditemukan di dalam pusat perbelanjaan Lingostiere di Nice. Penemuan tersebut terjadi hanya beberapa jam sebelum kick-off laga Inggris vs Islandia, Selasa (28/6) dini hari WIB. 

Lokasi perbelanjaan tersebut terletak sekitar 2 mil dari Stade de Nice, tempat digelarnya laga Inggris vs Islandia. 

Paket yang mencurigakan tersebut dikabarkan berupa dua tabung gas yang diikat menjadi satu. Pertama kali ditemukan oleh seorang kasir. Sekitar 2.000 pengunjung pusat perbelanjaan itu langsung dievakuasi keluar melalui pintu darurat. 

“Semua pedagang dan pengunjung langsung berhamburan keluar melalui pintu darurat dan dikumpulkan di meeting point,” sebut Frederic Martinez, kepala pusat perbelanjaan tersebut kepadaFrance Blue

Paket yang dicurigai berupa bom rakitan tersebut langsung diamankan oleh petugas penjinak bahan peledak. 

Dua laga terakhir di babak perempat final pun berlangsung aman. Tapi, tak “aman” bagi Inggris dan Spanyol yang tersingkir. Mereka pulang dan dipastikan disambut dengan kritikan oleh fans. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top