Belum Ada WNI Jadi Korban Bom Istanbul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Belum Ada WNI Jadi Korban Bom Istanbul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengakui, sampai saat ini belum ada warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban bom di bandara Ataturk, Istambul Turki, yang terjadi pada Selasa (28/6) malam waktu setempat.

Menurut Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Lalu Muhammad Iqbal, seperti dilangsir dari BBC Indonesia, sampai saat ini belum ada WNI yang menjadi korban meninggal maupun korban luka.

“KJRI Istanbul sudah menugaskan staf untuk memantau di Bandara Attaturk, berkoordinasi dengan otoritas setempat, masyarakat Indonesia di Istanbul dan menelusuri untuk mencari kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban,” ujar Direktur Perlindungan WNI Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal dalam pesan pendek pada Rabu, 29 Juni.

Pemerintah, kata Iqbal juga mengingatkan kepada seluruh WNI yang ada di Turki agar menjaga keamanan pribadi. Caranya, dengan selalu waspada dan menghindari tempat-tempat keramaian yang kerap menjadi sasaran aksi teror serta mengikuti himbauan dari otoritas setempat.

“Indonesia juga mengecam keras serangan teror tersebut dan menyampaikan simpati serta duka cita mendalam kepada korban dan rakyat Turki,” kata juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir.

Berdasarkan data yang dimiliki Kemlu, saat ini terdapat 728 WNI di Turki. Sebanyak 310 orang di antaranya mahasiswa dan sisanya bekerja di sana.

loading...
Click to comment
To Top