Hari Ini iPhone Berusia 9 Tahun, Begini Impresi iPhone Generasi Pertama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Hari Ini iPhone Berusia 9 Tahun, Begini Impresi iPhone Generasi Pertama

FAJAR.CO.ID – Happy birthday iPhone! Tidak terasa sudah 9 tahun sejak iPhone generasi pertama diperkenalkan pada 29 Juni 2007 silam. Anda mungkin kaget melihat iPhone generasi awal ditahun 2016 ini, mungil dan oldschool bukan!?

Tapi jangan salah, pada masanya dulu, ponsel yang mengusung layar 3,5 inchi itu adalah produk yang We-O-We Be-Ge-Te alias WOW BANGET lho.

Dari layar mungil (kala itu sudah terbilang besar) yang mengusung resolusi 480 x 320, RAM yang hanya 128MB dan internal memory sebesar 8 hingga 16GB, ponsel berlogo “apel kegigit” itu berhasil menarik perhatian dunia.

Kamera utamanya yang hanya 2 megapixel itu sudah terbilang mumpuni. Saat itu kebanyakan ponsel belum memiliki kamera depan, yang kemudian diadopsi iPhone 4 yang ikut mempopulerkan istilah selfie dan fitur FaceTime video call.

Pada awal perilisan, kebolehan iPhone juga masih terbilang terbatas, bahkan kala itu toko aplikasi milik Apple alias App Store baru menyusul satu tahun kemudian.

Perusahaan asal Cupertino itu pun dengan bangga mengatakan bahwa ponsel yang kala itu masih menggunakan jaringan EDGE, dapat membuka satu layar website secara penuh. Pastinya lelet abis kalau dibandingkan kita sekarang yang sudah menikmati kecepatan 4G yang hampir merata.

Kini, iPhone yang diberbasi iOS itu berada di level yang berbeda, bahkan dianggap sebagai smartphone yang “beast” jika dibandingkan para pesaingnya yang notabene adalah flagship berbasis Android.

iPhone terbaru menawarkan teknologi terkini mulai dari layanan 4G LTE, optical stabilization hingga keamanan biometric dan mobile payment. Seperti diketahui, dalam waktu dekat ini, iPhone 7 akan diperkenalkan Apple kepada dunia dan masih menyimpan banyak kejutan yang dapat ditawarkan melalui seri tersebut. Kejutan macam apa yang akan dihadirkan? Stay tune for more exciting updates.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top