I Putu Sudiartana Ditangkap KPK, Gede Pasek: Ini Aib Bagi Bali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

I Putu Sudiartana Ditangkap KPK, Gede Pasek: Ini Aib Bagi Bali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Kader Demokrat ‎I Wayan Gede Pasek Suardika prihatin atas ditangkap tangannya I Putu Sudiartana oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, Putu merupakan wakil bendahara umum partai berlambang mercy itu.

Apalagi, anggota komsi III DPR itu katanya pengganti dirinya yang berasal dari daerah pemilihan Bali. “Tentu ini menjadi pukulan telak bagi partai saya dulu tersebut.‎ Beliau berasal dari dapil Bali yang artinya menggantikan posisi saya dulu,” sindirnya saat dihubungi, Rabu (29/6).

Kata Pasek, secara politik sangat berat bagi Bali.‎ Bali kehilangan dua kursi semuanya dari partai berlambang mercy itu.  Sehingga dari 9 kursi praktis Bali diwakili oleh 7 kursi saja.

Sebab, lanjut Pasek, dua kursi terjerat kasus korupsi dan keduanya dari PD, yang pertama Jero Wacik yang sekarang masih dalam proses banding dan Putu Liong yang kena OTT KPK.

“Ini kerugian besar bagi Bali sekaligus peristiwa aib bagi Bali. Partai harusnya bertanggung jawab atas kehilangan hak masyarakat Bali atas wakil-wakilnya tersebut,” tegas anggota DPD itu. ‎

Pasek berharap agar kasus korupsi yang melibatkan para pejabat negara dari Partai Demokrat. Khususnya, dari Bali. “Cukup aampai di sini saja,” harapnya.

Di sisi lain, Demokrat katanya tentu ‎tidak cukup hanya bilang prihatin tetapi membangun partai dengan pendekatan yang bukan pendekatan kinerja.‎ Perlu ada pembenahan bagi para kadernya ke depan. “Tidak bisa DPP lepas tangan. Kasihan sahabat-sahabat saya yang kerja keras di daerah menjaga citra partai ternyata di DPP malah melesak kasusnya,” pungkas Pasek. (dna/JPG)

To Top