Ini Alasan Wales Rayakan Kekalahan Inggris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ini Alasan Wales Rayakan Kekalahan Inggris

FAJAR.Co.ID, NICE- Sebuah video merayakan kegembiraan pemain Timnas Wales beredar di media sosial. Video yang disebut-sebut sebagai reaksi Wales terhadap kekalahan Inggris dari Islandia itu mengejutkan penikmat media sosial, serta penggemar sepak bola lainnya.

Akan tetapi, kubu The Dragons – julukan timnas Wales, membantah itu merupakan selebrasi tersingkirnya Inggris. Lewat dua defendernya, Neil Taylor dan Chris Gunter, Wales menegaskan tak merayakan tercelatnya Inggris melainkan bergembira dengan keberhasilan Islandia.

Tuduhan itu muncul karena dengan tersingkirnya Inggris, Wales menjadi satu-satunya tim dari Britania Raya yang masih tersisa. Wales akan menghadapi Belgia di babak perempat final.

“Kami merayakan keberhasilan Islandia yang bisa mengalahkan Inggris dan melaju ke perempat final Sebagai tim underdog, Islandia memang layak diacungi jempol,” sebut Taylor seperti dilansir Soccerway.

Imbuhnya, “Islandia sebagai salah satu debutan tampil sangat luar biasa. Wajar jika kami ikut merayakan keberhasilan mereka karena kami juga berstatus debutan di Euro”.

Sementara itu, Gunter menambahkan bahwa sepak bola terdapat emosi di dalamnya. Mereka melakukan selebrasi itu lantaran memiliki kesamaan sebagai tim yang baru pertama kali tampil di putaran final Euro.

“Itu adalah sebuah pencapaian fantastis bagi Islandia karena mampu menorehkan sejarah ketika turnamen berlangsung. Untuk tim-tim besar, mungkin pencapaian itu sudah ditulis sebelum turnamen berlangsung,” sebut Gunter. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top