Islandia….!! Lumpuhkan Inggris, Ini Tiga Fakta Menarik Tentangnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Islandia….!! Lumpuhkan Inggris, Ini Tiga Fakta Menarik Tentangnya

ISLANDIA, adalah negara yang sama sekali diremehkan dalam Euro 2016. Namun lambat laun ia melajut bak belut. Tak tertahankan.

Inggris, yang menjadi salah satu klub bola dengan liga terbaik dunia, terlempar di bawah sepakan Islandia. Negara kecil yang hanya berpenduduk 300 ribu jiwa, hanya sebesar satu satu kabupaten di Indonesia Timur.

Ada beberapa fakta menarik tentang Islandia yang telah mempermalukan Inggris. Berikut fakta-fakta tersebut:

1. Pelatih Tim Sepak Bola Islandia Seorang Dokter Gigi

Pelatih tim sepakbola Islandia adalah seorang dokter gigi. Dia bukanlah pelatih yang 100 persen mengurusi timnya. Bahkan saat menjadi pelatih, kesibukan sebagai seorang dokter gigi tetap dijalani. Ia masih membuka praktek di Islandia.

2. Islandia Tidak Pernah Masuk Piala Dunia

Islandia, belum pernah sekalipun masuk piala dunia. Tapi coba lihat Inggris, sudah menjadi langganan. Dari tahun 1930 hingga 1954 Islandia tidak ikutkan diri dalam ajang piala dunia. Pada tahun
1958 Islandia mencoba nasibnya di piala dunia, tapi tidak lolos. Kemudian pada tahun 1962 hingga 1970, Islandia memutuskan tidak ikut. Sedangkan tahun 1974 hingga 2006, Islandia tidak pernah lolos sekali pun. Dan status itu sampai tahun 2016 sekarang.

3. Pemain Islandia Tidak Pernah Main di Liga Inggris

Pemain Islandia yang bermain pada pertandingannya dengan Inggris, adalah pemain-pemain muda yang tidak bermain di liga Inggris. Mereka rata-rata bermain di klub-klub yang kurang terkenal di beberapa liga selain Inggris, seperti Italia, Prancis, dan lainnya. Mereka bermain dengan klub papan bawah.

Lihat Video Gol dan Highlights England vs Iceland di bawah ini:

Click to comment
To Top