Joachim Low Kok Minta Nasihat Sami Khedira? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Joachim Low Kok Minta Nasihat Sami Khedira?

sammy khaldira

FAJAR.CO.ID, PRANCIS – Di laga super big match babak 8 besar Euro 2016 akan mempertemukan raksasa Eropa Jerman vs Italia. Kedua tim sudah memiliki catatan dan sejarah kedigdayaan masing-masing. Tapi kali ini, pelatih Der Panzier Jaochim Low secara khusus meminta nasihat Sami Khedira yang telah merumput bersama Juventus selama satu musim ini.

Menghadpai Italia, Jerman membawa catatan manis yakni berhasil membalas rasa malu yang dicorengkan Slovakia di hadapan publik sendiri di babak 16 besar dengan skor mencolok 3 gol tanpa balas. Sedangkan Italia tak kalah menterang dengan menjinakkan jawara Euro dua edisi terakhir, Spantol dengan skor 2-0.

Low menilai, merunut pada laga-laga sebelumnya, Italia jelas menjadi tim yang patut diwaspadai. Dengan ketangguhan di sektor pertahanan dan segi taktik yang moncer ala Antonio Conte, ia mengharapkan masukan dari berbagai sumber, salah satunya Khedira.

“Sami Khedira adalah pemain yang cerdas dan saya akan mencari nasihat darinya untuk laga melawan Italia besok,” kata Low di hadapan awak media, Selasa (29/6/2016).

Banyak hal yang ia dapat dari laga Italia yang secara impresif berhasil menundukkan Spanyol. Kerjasama yang sangat baik di lini belakang dan kualitas tak terbantahkan di lini serang, membuat tak ragu memuji anak asuh Conte itu sebagai tim yang jauh lebih baik dari edisi 2012 lalu.

“Kami harus menghindari serangan balik Italia dan punya rencana matang untuk membongkar serta menyerang mereka,” katanya.

Bertandinga di Bordeaux Minggu (3/7/2016) dini hari wib mendatang, Low juga memastikan bahwa 23 pemainnya 100 persen fit dan siap dimainkan.

“Saya percaya penuh pada pemain saya dan mereka berkerja sangat keras saat latihan. Mereka sangat siap,” tutup dia. (ruh/pj1)

loading...
Click to comment
To Top