Seberapa Kuat Kakashi Jika Memiliki Kedua Kekuatan Mata ‘Mangekyou Sharingan’ …?? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Seberapa Kuat Kakashi Jika Memiliki Kedua Kekuatan Mata ‘Mangekyou Sharingan’ …??

cover-9

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasti untuk para penggemar anime dan manga serial Naruto tidak asing lagi dengan salah satu karakternya yang bernama Kakashi Hatake. Kalian semua telah melihat bahwa Kakashi menggunakan sharingan selama hampir seluruh hidupnya dan bagaimana mahir ia menggunakannya sepanjang waktu disaat dirinya bertempur melawan musuh-musuhnya.

Dari kemampuan dirinya menggunakan sharingan pemberian dari Obito Uchiha tersebut maka ia sangat dikenal dengan julukan Ninja Copy Kakashi. Boleh dibilang ia lebih baik dari rata-rata anggota klan Uchiha menggunakan Sharingan nya, karena ia menjadi sangat terkenal daripada kebanyakan anggota klan Uchiha karena kemampuan dirinya menyalin jutsu dengan sharingan pemberian tersebut.

1-5

Maka dari sinilah kita akan membahas dan melihat bagaimana kuat dirinya jika seandainya ia memiliki kedua sharingan bahkan menggunakan kedua Mangekyou Sharingan. Seperti pada waktu Kakashi diberi kekuatan dari sisa chakra Obito pada waktu perang dunia ninja keempat disaat itu juga dia mendapatkan kedua mata Mangekyou Sharingan.

Langsung saja simak ulasannya seberapa kuatnya Kakashi jika memiliki kedua mata Mangekyou Sharingan setelah perang dunia ninja keempat (memiliki kekuatan kedua mata itu selamanya). Ulasan ini berdasarkan Opini yang dituangkan dan telah dikutip dari situs otakukart.com, seperti dibawah ini:

Ulasan ini berdasarkan opini dan untuk membuat hal-hal tersebut menjadi lebih logis dan mudah dimengerti kita harus terlebih dahulu melihat bagaimana dia telah mempunyai satu mata Sharingan.

Sejak Obito memberikannya sebagai hadiah untuk kelulusan dirinya menjadi Jounin, ia juga telah menggunakan mata Sharingan nya di sebagian besar pertempurannya. Dia juga memiliki cadangan Chakra besar karena menggunakan Sharingan terlalu menguras chakra bagi non Uchiha tapi seiringnya waktu ia tampaknya telah menemukan cara untuk beradaptasi dengan mata Sharingannya tersebut.

Sharingan yang telah diberikan kepadanya dimanfaat dengan baik olehnya seperti dia menggunaka sharingan untuk menyempurnakan Chidori dan mengembangkannya ketingkat selanjutnya menjadi raikiri. Sebagai salah satu shinobi berbakat yang dimiliki Konoha, ia dengan cepat menguasai dasar-dasar dari kemampuan Sharingan yang biasa ia gunakan didalam pertempuran seperti dalam pertempuran melawan Zabuza, dimana ia bersembunyi di kabut dari jutsu Zabuza yang secara notabene tidak efektif jutsu tersebut terhadap Sharingan nya.

2-5

Seperti yang kita ketahui kebangkitan kekuatan mata Sharingan miliknya menjadi Mangekyou Sharingan sudah lama terjadi, selama penampilannya awalnya ia tidak pernah menggunakan Mangekyou Sharingan miliknya yang pada akhirnya ia gunakan Mangekyou Sharingan pertama kalinya pada misi penyelamatan Kazekage.

 

Pertama kali menggunakan kekuatan mata Mangekyou Sharingan terlihat sekali dari efeknya menjadi lebih meningkat dari biasanya dan lebih sulit untuk mempertahankan kekuatan mata Mangekyou Sharingan karena membutuhkan chakra yang banyak bagi non Uchiha. Tapi seperti yang kita semua tahu bahwa kakashi menemukan cara untuk mengatasi hal itu dan merubahnya menjadikan sebuah kekuatan senjata rahasia yang lebih kuat lagi dari Mangekyou Sharingan yang diketahu bernama Kamui.

Kekuatan Mangekyou Sharingan, Kamui memberikan kekuatan ruang dimensi, dimana ia bisa membuat ruang dimensi dan menarik atau bahkan mengeluarkan apa saja jika ia menggunakan kemampuan Mangkyou Sharingan miliknya. Selain itu kegunaan dari kemampuan Kamui sebagai serangan jarak jauh yang sangat efisien.

3-3

Terbukti kemampuan ini membantunya untuk memenangkan pertempuran dan menghindari situasi yang berbahaya seperti ketika ia menangkap atau memindahkan ledakan Deidara ke dimensi lain melalui Kamui. Dia juga menunjukkan kemampuan dalam penggunaannya selama perang dimana ia bisa membuat lubang dimensi untuk membuat taktik dengan menyembunyikan Gyuki (Bijuu ekor delapan) dan mengeluarkan dari dimensi tersebut dengan mudah.

Sekarang kita membahas dan melihat ketika dia memiliki kedua Sharingan. Pastinya kekuatan Kakashi akan bertambah banyak jutsu dan kemampuan dari kedua mata Sharingan ini. Pertama ini akan memungkinkan dia untuk memiliki kemampuan kebal terhadap semua serangan dari jarak jauh dan dekat bahkan dari senjata sekalipun sama halnya yang ditampilkan dari Tobi (Obito Uchiha) di manga maupun di anime.

Alhasil kemampuan dari mata Sharingan Obito ini paling tidak terkalahkan dari semua serangan jarak jauh dan dekat serta senjata apapun bahkan ninjutsu serta taijutsu pun tidak memberikan efek apapun karena bisa menembus badannya.

Dan jika kemampuan kedua mata sharingan Obito ini ada di tangan Kakashi bisa menjadi Shinobi tak terkalahkan. Belum lagi Susanoo miliknya dikombinasikan dengan kemampuan kedua mata Mangekyou Sharingan Kamui nya bisa menyaingi bahkan mengalahkan Madara Uchiha. Susano’o milik Kakashi lebih baik dari Susano’o Sasuke dari segi kemampuan serta pertahanannya.

Kakashi dan Susanoo

Sejak Kakashi telah menghabiskan banyak waktunya dengan Sharingan selama hidupnya, sehingga ia begitu mahir dalam hal mengunakanya jadi jangan terlalu heran jika ia bisa membangkitkan kekuataan Susano’o secara cepat dibandingkan dengan Sasuke. Bangkitnya Susano’o Sasuke secara bertahap sehingga tahap full armor di Susano’o nya dan Kakashi ketika membangkitkan Susano’o langsung full body armor alasannya kita tahu bahwa dirinya ninja berbakat serta dikenal sebagai ninja copy kakashi.

Kamui Shuriken sehingga sejauh ini tidak menunjukkan kelemahan dari jutsu tersebut, bahkan kaguya yang dapat menguasai dan memanipulasi ruang waktu itu tidak berdaya melawan mereka (Kakashi serta tim 7). Dan seperti kalian ketahui bahwa setiap Susano’o yang berada di serial Naruto memiliki senjata namun di Susano’o milik Kakashi ini kita tidak melihat senjata satu pun disana hanya tangan kosong saja. Sehingga timbul pertanyaan senjata apakah yang dimiliki dan digunakan oleh Susano’o dari Kakashi ini? sampai manga tamat pun belum ada penampakan senjata dan namanya dari Susano’o milik Kakashi.

Kekuatan itulah nantinya bisa membawa Kakashi menjadi shinobi terkuat dari sekarang dan bahkan bisa menempatkan dirinya secara sejajat dengan Shinobi atas terkuat di dunia ninja. Dengan kata lain jika seandainya dirinya memiliki kemampuan tersebut bahkan dia bisa mengimbangi dan mengalahkan Madara Uchiha disaat dirinya hidup kembali dari pelepasan jutsu Edo Tensei pada peperangan dunia ninja keempat tersebut. Kekuatan yang telah disebutkan tadi dikombinasikan dengan pemikiran serta strategi pertempurannnya dan pengalamannya dia bisa jadi menjadi seorang pengguna atau pengendali Susano’oyang sempurna.[warkopanime/FAJAR/robi]

loading...
Click to comment
To Top