Lelah Saat Mudik, Salah Satu Faktor Penyebab Kecelakaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Lelah Saat Mudik, Salah Satu Faktor Penyebab Kecelakaan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jelang arus mudik lebaran 1437H, Direktur Utama BRIngin Life Nandi H Hamaki mengingatkan agar kondisi tubuh pemudik harus dalam keadaan fit. Pasalnya, penyebab banyaknya kecelakaan dijalan adalah kondisi tubuh pengendara yang mengalami kelelahan. 
“Salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan lalulintas pada saat mudik lebaran adalah karena kondisi fisik pemudik yang mengantuk akibat kelelahan dalam berkendara. Untuk itu pengendara dihimbau agar beristirahat jika mengalami kelelahan. Jangan dipaksakan,” kata Nandi saat peluncuran Posko Mudik Sehat BRIngin Life 2016, Selasa 28 Juni 2016 di di Kantor Pusat BRIngin Life, Graha Irama, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.
Dengan hadirnya posko BRIngin Life, lanjutnya, diharapkan dapat membantu mengurangi angka kecelakaan lalulintas, agar keluarga dapat selamat sampai tujuan dan berlebaran dengan keluarga besar.
BRIngin Life sebagai perusahaan asuransi jiwa nasional milik PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), mendirikan sejumlah posko mudik dan posko arus balik. Dengan pendirian posko ini merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan.
Pendirian posko ini adalah yang ketiga kalinya,  yang akan berlangsung mulai, Rabu 29 Juni hingga 5 Juli 2016 di sejumlah ruas jalan, diantaranya rest Area Tol Cikampek km 57, Pelabuhan Dermaga 1 Merak, Banten, serta arus balik  di Nagrek. 
Hadir dalam acara pelepasan tim posko arus mudik dan balik, Direktur Teknik Sugeng Sudibjo, Direktur Keuangan dan Umum M. Sodo Harisetyanto, serta Direktur Kepatuhan Khairi Setiawan.
Pada posko arus mudik dan balik BRIngin Life pemudik akan mendapatkan pelayanan kesehatan, antara lain cek gula darah, cek asam urat, tekanan darah, pemberian obat–obatan, pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), layanan pijat refleksi, serta pemberian takjil. 
BRIngin Life juga memberikan perlindungan kepada pemudik, dengan hanya membayar premi mulai dari Rp10.000 sampai Rp50.000. Maka, pemudik akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan diri selama melakukan perjalanan yang santunannya sampai dengan Rp50 juta.(idr/fmc)
Click to comment
To Top