Prediksi Jerman Vs Italia: Duel Klasik Penuh Kejutan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Prediksi Jerman Vs Italia: Duel Klasik Penuh Kejutan

Germany's midfielder Thomas Mueller  reacts during the friendly football match Germany vs Italy in Munich, southern Germany on March 29, 2016.
Germany won the match 4-1. / AFP / PATRIK STOLLARZ        (Photo credit should read PATRIK STOLLARZ/AFP/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Laga Big Mach akan menjadi magnet kuat Euro 2016 saat beberapa dua kandidat juara Italia dan Jerman bertemu. Pertempuran dua raksasa sepak bola ini juga akan menambah kisah baru pertarungan klasik.

Saat bertemu, keduanya punya modal bagus lolos perdelapan final. Italia baru saja memaksa juara bertahan Spanyol angkat kopor dengan skor telak 2-0. Semetara Jerman melumat kuda hitam Slovakia 3-0.

Pelatih Jerman Joachim Loew, menganggap Italia adalah lawan yang penuh kejutan. Mereka tidak bisa diprediksi hingga lolos sejauh ini. Padahal, Skuat Atonio Conte itu tampil tidak terlalu garang dan minim pemain bintang.

Namun, Italia bisa buktikan mereka pantas diperhitungkan. Pertemuan dengan Jerman di Bordeaux, Minggu (3/7) akan menjadi duet big mach paling ditunggu-tunggu.

“Pertandingan perempat final (Jerman vs Italia) adalah pertandingan antara dua tim yang memainkan sepakbola terbaik di Euro 2016 sejauh ini,” kata Pelatih Jerman, Loew ke German Television.

“Cara Italia bermain benar-benar mengesankan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat terbuka, menarik dan dengan intensitas yang tinggi.”

“Kekalahan terakhir kami di pertandingan kompetitif dengan Italia akan membantu kami menghadapi Azzurri pada hari Minggu.”

Meski sama-sama menjadi tim faforit, namun Italia sedikit sial, pemain Gli Azzuri ditimpah banyak permasalahan kebugaran dan cedera.

Kondisi kebugaran Daniele De Rossi dinilai mengkhawatirkan setelah pelatih Antonio Conte mengganti dirinya dengan Thiago Motta di awal-awal babak kedua.

Pemain yang beroperasi di lini tengah itu berjalan keluar dari lapangan saat lawan Spanyol karena rasa sakit di pinggulnya.

Belum ada katerangan pastik soal kondisi De Rossi termasuk apakah dirinya bisa bermain lawan Jerman atau tidak.

Sebelumnya, Motta juga dipastikan absen karena sudah menerima kartu kuning yang kedua dari dua pertandingan.

Conte belum bisa menentukan siapa yang akan diturunkan, meski demikian masih ada Stefano Sturaro yang bisa berperan di depan pemain bertahan.

Conte saat pertandingan lawan Spanyol sudah harus berimprovisasi mengganti Antonio Candreva dengan Alessandro Florenzi di sayap kanan. (fajar)

loading...
Click to comment
To Top