Presiden Islandia: Walaupun Kecil, Tapi Bisa Melakukan Hal Spesial – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Presiden Islandia: Walaupun Kecil, Tapi Bisa Melakukan Hal Spesial

Presiden Islandia

FAJAR.CO.ID – Presiden Islandia, Gudni Johannesson, mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi tim sepak bolanya di Euro 2016. Islandia berhasil memperlihatkan performa menawan pada debut di Euro dan menembus laga perempat final.

Mereka menjadi satu-satunya tim yang tak diperhitungkan dan mampu menembus delapan besar Euro. Johannesson pun angkat bicara soal Timnas Islandia dan mengungkapkan apa yang dilakukan tersebut menjadi inspirasi banyak orang.

“Apa yang kami raih adalah kemenangan olahraga secara menyeluruh dan membuktikan bahwa sekecil apapun Anda, Anda tetap bisa melakukan hal spesial,” ujarnya kepada AS.

“Pesan saya, jika Anda memiliki target, bekerja keraslah untuk menggapainya. Karena tak ada target yang tak bisa diraih,” tambah dia.

Sang presiden mengakui mental orang-orang Islandia memang sangat kuat. Negara berpenduduk 330 ribu orang itu sangat luar biasa dalam memperjuangkan sesuatu.

“Itu adalah karakteristik kami. Kami negara kecil dan susah logistik. Tapi, pada olahraga, kami akan bekerja keras bersama-sama. Sekalipun kami kalah melawan Inggris, para pemain akan tetap pulang sebagai pahlawan,” tuturnya.

“Kami tak sabar menghadapi Prancis. Jika kami bisa mengalahkan Inggris, kami bisa melakukan hal yang sama melawan Prancis. Walau kami sadar mereka bermain di kandang sendiri,” pungkas dia. (rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top