Rooney: Tak Masalah Pelatih Tidak Bisa Bahasa Inggris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Rooney: Tak Masalah Pelatih Tidak Bisa Bahasa Inggris

FAJAR.CO.ID – KAPTEN timnas Inggris yang kandas di 16 Besar di Euro 2016, Wayne Rooney menyambut siapa pun yang nantinya menjadi manajer The Three Lions.

“Saya tahu satu hal, siapa pun yang datang akan memiliki pekerjaan yang sulit, tetapi dia akan memiliki pemain dan tim yang menarik,” kata Rooney di laman Soccerway.

Usai Roy Hodgson mengundurkan diri, beragam spekulasi sosok pengganti muncul ke tengah publik. Satu sosok yang paling menguat adalah Gareth Southgate (pelatih timnas U-21) yang akan menggantikan Hodgson, setidaknya untuk sementara waktu.

“Siapa saja, tapi tentu lebih baik yang bisa berbahasa Inggris. Dan dia harus menjadi orang yang paling tepat untuk pekerjaan ini,” tutur Rooney.

Namun Rooney juga tidak mempermasalahkan jika pelatih Inggris berikutnya tidak bisa berbahasa Inggris, alias bukan orang Inggris.

Sejauh ini, Rooney juga pernah diasuh oleh dua manajer asing di timnas, yakni Sven Goran Eriksson dan Fabio Capello. “Tidak masalah juga. Apakah dia bisa bahasa Inggris atau tidak, kita lihat saja nanti,” tandas Rooney. (adk/jpnn)

Click to comment
To Top