Wabendum Demokrat yang Terjaring OTT KPK Pernah Jadi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Wabendum Demokrat yang Terjaring OTT KPK Pernah Jadi…

I Putu Sudiartana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bagi sebagian orang, nama I Putu Sudiartana memang terdengar asing di telinga. Kendati tercatat sebagai Anggota Komisi III DPR, “suaranya” kalah nyaring dan tenar dari para rekan sejawatnya. Seperti Ruhut Sitompul ataupun Benny K Harman.

Namun, tidak demikian halnya bagi masyarakat Bali. Bagi warga di sana, politikus yang baru saja terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan) KPK tadi malam itu tersebut cukup familiar. 

Putu Sudiartana dikenal sebagai pengusaha sukses dan aktif di sejumlah organisasi. 

Dilansir WikiDPR, pria berusia 44 tahun tersebut tercatat pernah menjadi Ketua Asosiasi Kontraktor Umum Indoensia (Askumindo) Bali. 

Dia juga merupakan pendiri sekaligus komisaris Jarrak Hodling yang membawahi beberapa lini usaha. Mulai dari media, agen perjalanan, hingga properti. 

Kendati demikian, kesuksesan yang diraihnya ternyata dimulai dari nol. Sebelum seperti sekarang, Putu sempat mengalami keterbatasan ekonomi.     

Setamat SMA, dia pernah bekerja di sebuah hotel sebagai Track Guide (Pemandu Jalan/Tamu). Dari penghasilan menjadi guide itulah, Putu Sudiartana mulai berinvestasi di bidang properti. 

Kemudian Putu  melebarkan sayap dengan berbisnis di bidang media massa, properti, dan lain-lain. (mam/JPG)

loading...
Click to comment
To Top