5 Pelaku Penculikan Ditangkap, Satu Oknum Intel TNI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

5 Pelaku Penculikan Ditangkap, Satu Oknum Intel TNI

tangkap-borgol-140202b

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Lima orang diamankan polisi terkait penculikan pengusaha Dicky Kurniawan (46) di Kalibata Mall City, Pancoran, Jakarta Selatan. Salah satu pelaku diketahui merupakan anggota intel TNI Kodam Jaya bernama Sertu DF.

Dari hasil pemeriksaan para pelaku, motif penculikan karena masalah utang-piutang.

“Korban punya utang Rp 160 juta sama salah satu pelaku, seorang perempuan berinisial FA (33),” ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso, Rabu (29/6).

Awal penculikan bermula ketika korban diundang ke sebuah restoran cepat saji di Kalibata City, Pancoran, Jaksel pada Senin (27/6) sekitar pukul 14.30 WIB. Kemudian korban dibawa ke Tower Flamboyan Apartemen Kalibata City.

“Di sana korban diminta untuk menyelesaikan masalah utang piutang antara korban dengan dengan pelaku Ibu FA sebesar Rp 160 juga dengan jaminan sertifikat tanah milik korban yang berlokasi di Sukabumi,” jelasnya.

Ternyata, lanjut Eko, masalah tidak juga selesai. FA kemudian bersama empat pelaku lainnya membawa korban ke Griya Intan, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jaksel.

“Selama di situ korban disekap para pelaku dan pelaku menghubungi keluarga korban untuk segera menyelesaikan masalah utang piutang tersebut,” lanjutnya.

Karena keluarga korban khawatir dengan kondisi  korban, selanjutnya keluarga korban melaporkan kasus tersebut ke Polsek Pancoran.

Mendapat laporan demikian,  anggota Reskrim Polsek Pancoran yang dipimpin oleh Kanit Reskrim mendatangi TKP.

“Di sana  5 pelaku termasuk salah satunya WN Jamaika diamankan bersama korban. Sedangkan pelaku anggota TNI diserahkan ke Polisi Militer Kodam Jaya,” terangnya.[dem/rmol/fjr]

loading...
Click to comment
To Top