Belgia Pakai Cara ini Agar Bale Tak Berkutik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Belgia Pakai Cara ini Agar Bale Tak Berkutik

Wales' forward Gareth Bale celebrates their victory during the Euro 2016 round of sixteen football match Wales vs Northern Ireland, on June 25, 2016 at the Parc des Princes stadium in Paris. / AFP PHOTO / Thomas SAMSON

FAJAR.CO.ID, LILLE – Pelatih Belgia, Marc Wilmots, tak akan menempatkan satu pemain untuk mengawal secara khusus Gareth Bale saat bertemu di perempat final, Sabtu (2/7) pukul 02.00 WIB.

Bale memang seharusnya diwaspadai. Dia merupakan motor serangan sekaligus sumber gol bagi Wales. Di Euro 2016, winger Real Madrid tersebut telah mengemas 3 gol. Dia pun menjadi top skorer Wales di turnamen mayor.

Berdasar itu, menjaga Bale adalah sebuah keharusan. Tapi, anehnya, Wilmots tak tak akan menugaskan salah satu pemainnya untuk memberikan pengawalan ketat.

Akan tetapi, bukan berarti Bale akan dibiarkan bebas merajalela. Justru, dia dipastikan tak akan berkutik karena yang menjaga dia adalah seluruh pemain Belgia. Ya, mempersempit ruang Bale bukan hanya tugas satu pemain saja, melainkan seluruh pemain.

“Kami sangat mengenal Wales. Mereka berkembang sangat pesat dan memiliki dua pemain top yakni (Aaron) Ramsey dan Bale. Kami kalah saat menghadapi mereka di kualifikasi,” sebut WIlmots kepada Uefa.com.

Imbuhnya, “Bale bermain sangat bebas dan bisa memberikan masalah di mana saja. Di sayap dan di depan. Tapi, saya tak akan meminta salah satu pemain saya untuk menjaganya. Kami akan menjaga dia secara bersama-sama”.

Sudah pasti ke mana pun Bale bergerak, dia akan mendapat kawalan superketat dari semua pemain Belgia. Dia tak akan diberi kesempatan untuk mendapat peluang menembak ke gawang Thibaut Courtois. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top