Benny: Demokrat Konsisten Lawan Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Benny: Demokrat Konsisten Lawan Korupsi

KORUPSI SIMULATOR SIM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman datang memenuhi panggilan KPK untuk di periksa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/2). Benny di periksa sebagai saksi untuk kasus korupsi Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri. FOTO : RANDY TRI KURNIAWAN/RM

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Politisi Demokrat yang juga Wakil Ketua Komisi III, DPR RI, Benny K. Harman angkat bicara atas penangkapan anggota Komisi III, DPR, I Putu Sudiartana.

Bagi Benny Harman, peristiwa OTT KPK atas politisi Demokrat itu, sangat mencoreng muka Komisi III, juga Partai Demokrat. Demikian disampaikannya kepada media, Kamis (30/6).

Menurutnya, terkait kejadian itu sebutnya, DPP Demokrat dipimpin Ketua Umum, SBY, telah melakukan rapat di Cikeas. Dalam rapat itu, SBY menegaskan bahwa akan membersikan kader-kader yang melakukan tindak pidana korupsi.

Dikatakan, selama ini Partai Demokrat terus melakukan aksi bersih-bersih terhadap kadernya, yang terlibat korupsi. DPP berulang kali meminta untuk menjauhkan diri dari hal itu. Namun tetap saja ada yang melakukannya, seperti I Putu Sudiartana yang ditangkap KPK.

I Putu Sudiartana paparnya, telah diputuskan untuk dipecat dari Partai Demokrat, sebab hal itu menyalahi aturan dan kebijakan Partai Demokrat yang selalu terdepan mengumandangkan pemberantasan korupsi, sekalipun itu menimpa kader Demokrat.

Pada kesempatan itu, Benny Harman mengemukakan, semua jajaran Demokrat mendukung langkah KPK memberantas korupsi termasuk terhadap Kader demokrat. “Kita akan tetap dukung KPK dalam memberantas korupsi,” sebutnya.

Dia meminta, komitmen KPK untuk memberantas korupsi, hendaknya terus dinyalahkan, tanpa pandang buluh, tanpa pilih kasih, termasuk pada lingkaran kekuasaan sekalipun. KPK tambahnya, tidak boleh mundur selangkahpun dalam memberantas korupsi, siapapun orangnya.

Dia juga meminta kader Partai Demokrat baik eksekutif dan legilatif, untuk menjauhkan diri dari korupsi yang menjadi musuh bersama. “Masyarakat silahkah ikut mengawasi kader demokrat yang menyimpang terutama korupsi. Kita tidak akan bela kader yang terlibat korupsi. (lok/fmc)

loading...
Click to comment
To Top