Fahri Hamzah: Ramadan Momen Kepercayaan Diri Partai Islam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Fahri Hamzah: Ramadan Momen Kepercayaan Diri Partai Islam

“Partai Islam harus percaya diri agar bisa memimpin bangsa dan ummat”, ungkap  Fahri Hamzah dalam ceramah itikaf di Masjid Syuhada, Jati Pulogadung, Rabu malam 23 Juni 2016.

“Setiap aktivis Islam atau parpol Islam hrs punya keyakinan dalam dirinya yang kuat bahwa mereka bisa memimpin bangsa”, imbuh Fahri yg juga menjabat Wakil Ketua DPR RI ini.

Fahri juga menyampaikan bahwa Kekuatan keyakinan, kemampuan membaca zaman dan kompetensi diri yang dimiliki oleh aktivis Islam adalah kunci memimpin ke depan. “Aktivis Islam harus memiliki narasi yang diyakininya dan masuk ke semua lini kehidupan masyarakat dan bernegara, tanpa itu semua maka aktivis Islam akan terisolasi dari zamannya”, imbuhnya.

“Ramadan adalah momen calon pemimpin  Islam menempa dirinya agar memiliki kepercayaan diri untuk memimpin ummat dan bangsa ini dengan baik, ibadah ramadhan akan menempa karakter aktivis Islam menjadi pribadi-pribadi yg kuat secara karakter, berilmu dan percaya diri yg kuat dalam memimpin bangsa ke arah yg lebih baik, “pungkas Fahri.

Menurut anggota DPR daerah pemilihan NTB ini, partai Islam harus introspeksi mengapa mereka sulit melampaui angka 10% dalam tiap pemilu. “partai Islam akan terkena kutukan partai kecil dan menengah jika tidak mampu lahirkan lapisan generasi yg memiliki kapasitas dan kepercayaan diri dalam jumlah besar,  apalagi jika partai Islam terjebak dalam kultur feodal dan tidak menghargai perbedaan pendapat”, tegasnya.

Fahri Hamzah memberikan solusi bagaimana agar partai Islam bisa memenangkan pemilu di era digital dan demokrasi, “kita harus melampaui kapasitas dan kepercayaan diri yang dimiliki oleh partai lain, barulah kita bisa memenangkan pertarungan politik”, paparnya meyakinkan.

Kegiatan itikaf yg dihadiri oleh ratusan pemuda di sekitar Pulogadung ini dilaksanakan oleh Yayasan Cahaya Umat yang fokus pada pengembangan sumber daya pemuda untuk lebih berkontribusi pada ummat dan Bangsanya. (***)

loading...
Click to comment
To Top