Terlalu Fokus ke Ronaldo Polandia Bisa Kesulitan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Terlalu Fokus ke Ronaldo Polandia Bisa Kesulitan

FAJAR.CO.ID, MARSEILLE – Portugal sangat bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Ingin menang dari mereka, Ronaldo harus dimatikan. Tapi, hal itu tak berlaku bagi pelatih Polandia, Adam Nawalka. Menurutnya jika terlalu fokus menjaga Ronaldo, justru menjadi bumerang.

Ronaldo memang menjai ancaman terbesar bagi Polandia. Dia sudah mencetak dua gol di fase grup dan semuanya dilakukan ke gawang Hungaria. Hanya, Nawalka tak ingin para pemainnya terlalu fokus menjaganya. Bukan apa-apa, Portugal disebutnya memiliki pemain berbahaya lainnya.

“Portugal adalah lawan yang sangat rumit. Mereka memiliki banyak pemain dengan kualitas level atas. Salah satunya jelas Ronaldo,” sebut Nawalka seperti dilansir Soccerway.

Imbuhnya, “Tapi, sepak bola adalah permainan tim. Hasil dari pertandingan bukan ditentukan satu pemain, melainkan tim. Saya pikir Portugal bermain dengan kolektivitas tinggi dan tak hanya bergantung kepada Ronaldo saja”.

Artinya, Nawalka meminta kepada semua pemain untuk mewaspadai semua pemain Portugal. Hanya dengan itu dia yakin timnya bisa meraih hasil maksimal. Polandia disebutnya bakal bermain seperti halnya Portugal yakni mengutamakan kolektivitas.

“Portugal memiliki serangan yang sangat berbahaya dan pertandingan nanti jelas sangat sulit. Tapi, kami percaya bisa melakukan yang terbaik. Kami akan bermain mengutamakan kerja sama untuk meladeni serangan-serangan Portugal,” pungkas Nawalka. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top