Lho Kok.. Tahapan Penjaringan PPP di Disini Cuma Formalitas? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Lho Kok.. Tahapan Penjaringan PPP di Disini Cuma Formalitas?

ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung, pada hari terakhir, Selasa (28/6) tidak ada perubahan. Itu artinya kandidat yang melamar ke PPP tetap bertahan dua pasangan calon petahana.

Masing-masing incumbent Tulangbawang (Tuba), Hanan A. Rozak dan Heri Wardoyo serta dari Tuba Barat, Umar Ahmad–Fauzi Hasan. “Belum ada perubahan, masih sama seperti kemarin-kemarin,” ungkap Ketua Tim Pilkada PPP Lampung P Azazie STGD kepada radarlampung (Jawa Pos Group).

Azazie mengatakan kemungkinan hasil rekap baru diketahui sore hari ini. Pihaknya tidak mempermasalahkan minimnya jumlah pendaftar. Sebab PPP di beberapa daerah sudah dipastikan berkoalisi, meski baru lewat lisan.

“Tahapan penjaringan ini bisa jadi formalitas, mungkin besok (hari ini) semua calon akan menyelesaikan berkasnya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan walaupun pusat sudah menetapkan agar daerah mengirimkan dua pasangan, namun jika kenyataannya hanya ada satu pihaknya tetap melanjutkan.

“Ya seperti di Tuba dan Tuba Barat kami hanya punya satu kursi. Mesuji kami tidak ada. Jadi nanti finalnya jika hanya itu yang mendaftar ya akan kami usulkan langsung ke DPP,” terangnya.

Jika memungkinkan, pihaknya akan memasangkan kandidat dengan Ketua DPC setempat. Karena menurutnya kader partai masih harus dimunculkan.

Sementara untuk Pringsewu, sudah ada kesepakatan koalisi  dengan Golkar untuk mengusung kader partai beringin, Ririn Kuswantari. Demikian juga untuk Lampung Barat. Telah ada kesepakatan koalisi PPP-Golkar-Nasdem dan Gerindra mengusung Edy Irawan Arif dan kader PPP Ulul Azmi Soltiansa.

Terpisah, Ketua DPC PPP Lambar Hi Darussamin mengatakan, PPP Lambar tak membuka penjaringan lantaran sudah ada bakal calon kepala daerah (balonkada) Edy-Pai.

Untuk itu dia mengintruksikan kepada seluruh ketua PAC, pengurus ranting serta kader PPP untuk mendukung sekaligus memenangkan pasangan Edy-Pai.

“Saya sudah mengintruksikan ketua PAC di 15 kecamatan, pengurus ranting, serta kader PPP di Lambar untuk menyatukan hati dan bersatu mendukung dan memenangkan Edy-Pai. Bahkan, saya juga sudah meminta kepada mereka sosialisasi kepada masyarakat hingga tingkat pekon dan pemangku,” ujarnya. (yay/ade/ray/jpnn)

Click to comment
To Top