Mata Kiri Brigadir Hanafi tak Berfungsi, Kapolda: Jangan ada Dendam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Mata Kiri Brigadir Hanafi tak Berfungsi, Kapolda: Jangan ada Dendam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Polda Metro Jaya memerintahkan jajaranya untuk tidak melakukan aksi balas dendam kepada Jakmania. Perintah itu datang langsung dari Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto.

Moechgiyarto menminta agar anggota polisi tidak melakukan aksi balas dendam atas insiden penyerangan oleh suporter Persija saat laga Persija kontra Sriwijaya FC di stadion Gelora Bung Karno beberapa hari lalu.

“Pagi ini pak Kapolda sudah kumpulkan 1700 personil di balai pertemuan PMJ (Polda Metro Jaya), ya pada intinya bahwa kita polisi tidak boleh melakukan pembalasan, kita aparat penegak hukum,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono kepada wartawan, Rabu (29/6).

Terkait proses penegakan hukum, sejauh ini Polda Metro Jaya telah melakukan penindakan tegas dengan menetapkan 10 tersangka terkait insiden kerusuhan Jakmania.

“Masyarakat yang salah kita hukum caranya bagaimana? Ya kita luruskan, periksa kalau emang terbukti sebagai tersangka kita luruskan,” katanya.

Akibat dari kerusuhan tersebut, seorang anggota polisi Brigadir Hanafi mengalami geger otak. Mata kiri anggota Brimob Polda Metro Jaya itu kini sudah tidak lagi berfungsi, karena kornea dan sistem syaratnya telah rusak.

Operasi pengangkatan bola mata kiri Brigadir Hanafi dilakukan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Selasa (28/6), sekitar pukul 17.00 WIB.[dem/Rmol/fajr]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top