Sekarang Mudik Nggak Perlu Desak-desakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Sekarang Mudik Nggak Perlu Desak-desakan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Tommy L Kaunang mengatakan, perseroan telah mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik Lebaran 2016. Karena itu, pemudik tak perlu khawatir saat melakukan perjalanan.

“Pemudik tidak perlu khawatir berdesakan saat berada di loket, karena jumlahnya sangat memadai. Tahun ini, loket penumpang pejalan kaki tersedia 23 loket atau bertambah 13 loket dibandingkan tahun lalu,” ujar Tommy dalam siaran persnya, Rabu (29/6).

Sedangkan loket untuk sepeda motor juga ditambah dari delapan loket tahun lalu menjadi 16 unit tahun ini. Sementara untuk roda empat dari delapan unit, menjadi 12 unit tahun ini.

Selain itu, perseroan juga telah membuka layanan penjualan tiket di luar area pelabuhan, yakni mobile e-ticketing yang dibuka di Rest Area Tol Tangerang-Merak.

Tepatnya yakni di rest area Km 43 dan Km 68. Dengan dibukanya mobil e-ticketing tersebut, pengguna jasa tidak perlu antre lagi di pelabuhan karena bisa menikmati jalur khusus.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro menambahkan, perseroan memang telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa penyeberangan.

Di mana saat arus mudik dan balik Lebaran akan terjadi kenaikan baik penumpang maupun kendaraan.

“Prediksi adanya lonjakan pengguna jasa ini kami antisipasi semaksimal mungkin. Mulai dari inovasi mobile e-ticketing, penambahan loket tiket, pola operasi kapal berukuran besar, hingga berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan lainnya, demi lancarnya operasional angkutan penyeberangan,” tandas Danang. (chi/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top