Ahok Dinilai Tidak Menghargai Makna Idul Fitri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Ahok Dinilai Tidak Menghargai Makna Idul Fitri

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Terkait pelarangan bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengambil libur atau cuti saat Lebaran tahun ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai tidak menghargai makna Hari Raya Idul Fitri.

“Kita berharap kebijakan pemerintah daerah yang menginginkan tidak adanya cuti bagi anggota PPSU untuk ditinjau kembali. Karena itu kebijakan yang kurang menghargai arti hari raya umat Islam,” jelas anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Abdul Azis kepada wartawan, Kamis (30/6).

Menurutnya, setiap umat muslim merayakan Lebaran dengan bersilaturrahmi dan berkumpul bersama keluarga. maka tidak salah ketika pegawai mengambil libur di hari raya. Apalagi, tidak ada uang insentif untuk petugas yang tetap bekerja saat Lebaran.

“Mereka ini butuh kebersamaan dengan keluarga pada hari raya, berziarah dan menikmati hari raya kemenangan bersama keluarga. Jadi tidak ada salahnya sehari itu mereka libur,” kata Azis.

Karenanya, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta Gubernur Ahok untuk meninjau ulang aturan tersebut.

“Kalaupun ada yang urgent, mereka itu pekerja PPSU bisa langsung on call. Toh mereka warga sekitar, jadi tidak perlu tidak diberi cuti,” tegas Azis.

Sebelumnya, Gubernur Ahok menginstruksikan petugas Satpol PP dan petugas PPSU untuk tidak libur selama Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah yang jatuh pada 6-7 Juli mendatang.

Dia beralasan, saat sebelum dan sesudah Lebaran, tenaga ekstra dari PPSU sangat dibutuhkan untuk penanganan sampah. Tidak hanya di pinggir jalan, di tempat keramaian juga akan banyak ditemukan sampah sehingga perlu tenaga banyak untuk membersihkan.

Sementara, anggota Satpol PP diperlukan untuk mengawasi lingkungan masyarakat. Mereka harus menjaga rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, selain juga harus ikut menjaga masjid-masjid dan tempat hiburan selama musim libur Lebaran. [wah/Rmol/fajar]  

loading...
Click to comment
To Top