Android “N” untuk Nougat, Bukan Nutella – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Android “N” untuk Nougat, Bukan Nutella

FAJAR.CO.ID – Akhirnya, setelah beberapa bulan yang panjang, Google umumkan nama Android Nougat sebagai nama resmi dari Android N.

Raksasa IT yang bermarkas di Mountain View, California, itu juga memperkenalkan maskot Android yang dikelilingi 3 buah nougat tersebut di halaman depan markasnya dalam akun Twitter miliknya.

Versi terbaru penerus Marshmallow ini digadang-gadang membawa banyak fitur baru terhadap operating system (OS) milik Google itu dan memberikan pengalaman berbeda dari yang sudah-sudah.

Dilansir dari TechnoBuffalo, update terbesar yang ditawarkan OS ini adalah adanya fitur multi-window yang memungkinkan user untuk menampilkan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan.

Fitur baru lainnya adalah picture-in-picture view yang memungkin anda untuk mengganti antara modus portrait atau landscape secara otomatis.

Ada pun fitur lainnya adalah peningkatan performa baterai, notifikasi dengan tampilan lebih manis dan memudahkan user untuk membalas pesan baru secara langsung atau di snooze untuk dibalas nanti-nanti. Notifikasi Android Nougat ini juga menawarkan multi alert dari satu aplikasi untuk tampilan yang lebih bersih.

Android Nougat sendiri baru akan dirilis ke publik pada musim panas tahun ini yang berarti antara bulan Juli dan Agustus mendatang.

loading...
Click to comment
To Top