Belgia Bakal Sulit. Bek Andalan Cedera Lagi Saat Ikut Latihan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Belgia Bakal Sulit. Bek Andalan Cedera Lagi Saat Ikut Latihan

FAJAR.CO.ID, LILLE – Sehari jelang menghadapi Wales di perempat final Euro 2016, Sabtu (2/7) dini hari WIB, pertahanan Belgia dipastikan keropos. Gara-garanya, bek kiri Jan Vertonghen mengalami cedera saat menjalani latihan.

Cedera yang menimpa Vertonghen tak hanya membuatnya absen kontra Wales, tapi sampai Euro 2016 berakhir. Maklum saja, dia harus beristirahat dalam tempo 6-8 minggu.

Usut punya usut, bek Tottenham Hotspur itu mengalami robek ligamen pada pergelangan kakinya.

“Saya meniup peluit untuk menyudahi latihan. Saat itu Vertonghen membalikkan badan saat tengah menggiring bola dan dia berteriak kesakitan,” ucap Wilmots kepada Uefa.com.

“Dia lantas menjalani scan dan ditemukan dua sampai tiga ligamen eksternal mengalami robek. Artinya, Vertonghen harus mengakhiri Euro ini lebih cepat,” imbuhnya.

Absennya Vertonghen jelas menjadi kerugian besar. Sebelumnya Belgia dipastikan tak diperkuat bek Thomas Vermaelen yang harus menjalani skorsing.

“Ini adalah tragedi olahraga bagi dia. Dia siap secara fisik dan mental, tapi hanya karena gerakan ringan, dia harus mengalami robek pada ligamen kakinya. Kami kehilangan wakil kapten dan kami juga tak diperkuat Vermalen. Meski begitu, saya yakin pemain lain bisa menggantikan perannya,” sebut Wilmots.(epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top