Dulunya Ratna Sarumpaet Dukung Ahok dan Musuhi FPI, Sekarang..? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Dulunya Ratna Sarumpaet Dukung Ahok dan Musuhi FPI, Sekarang..?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktivis hak asasi manusia (HAM) Ratna Sarumpaet akhirnya menjawab pertanyaan sejumlah netizen soal tudingan mengapa dia hanya memusuhi Gubernur Ahok dan tidak pernah mengkritik ormas Front Pembela Islam (FPI).

Lewat akun Instagram miliknya, Ratna Sarumpaet membantah jika dia tidak pernah mengkritik atau berhadapan dengan FPI. Ibu kandung artis Atiqah Hasiholan itu mengkalim, dia orang kedua setelah almarhum Gus Dur yang terus-menerus pasang badan melawan FPI.

Ratna Sarumpaet mengatakan, dia pasang badan ketika FPI dan kelompok tertentu memojokkan ummat Kristen di Jakarta, Bekasi, Kendal, termasuk Gereja Yasmin Bogor.

“Majelis Gereja Yasminlah yang mengantar Ahok ke rumahku pada tahun 2012, sebelum dia bertemu Jokowi untuk meminta dukunganku karena dia berminat maju sebagai Gubernur DKI,” tulis Ratna Sarumpaet di akun Instagram miliknya, Kamis (30/6/2016).

Ratna Sarumpaet mengatakan, saat itu ada belasan anggota Mejelis Gereja Yasmin Bogor menjadi saksi dirinya menjabat tangan Ahok. Atas nama demokrasi, Ratna pun mendukung Ahok untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

“Kenapa kemudian aku berbalik melawannya? silahkan cari tahu sendiri dan silahkan menilainya,” tandas Ratna Sarumpaet. (one/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top