Kalau Cuma Tiga Partai, Gerindra Tak Takut, yang Repot Kalau PDIP Dukung Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Kalau Cuma Tiga Partai, Gerindra Tak Takut, yang Repot Kalau PDIP Dukung Ahok

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerindra tak gentar jika Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama akhirnya maju pilkada melalui jalur partai politik. Dengan catatan, pria yang akrab disapa Ahok itu hanya diusung oleh tiga partai yang sudah lebih dulu memberikan dukungan yakni NasDem, Hanura dan Golkar.

“Kalau cuma tiga partai itu Gerindra tidak takut. Nah yang repot itu kalau PDI Perjuangan dukung Ahok,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif, Jumat (1/7).

Kekhawatiran Syarif tersebut memang cukup wajar. Pasalnya, Ahok sejauh ini adalah bakal calon dengan elektabilitas paling tinggi. Sementara PDIP adalah partai dengan mesin politik terbesar di Jakarta. Kolaborasi dua kekuatan ini tentunya akan sulit disaingi oleh pihak manapun.

Untuk mengantisipasi kemungkinan Ahok diusung PDIP, lanjut Syarif, Gerindra terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan membangun komunikasi politik  intens dengan partai reigius nasionalis seperti PKS, PPP, PKB, PAN dan Partai Demokrat.

“Kami juga terus memperkuat mesin partai dengan menerjunkan langsung bacagub ke masyarakat. Sejak Januari sampai saat ini, salah satu bacagub kami, Sandiaga Uno sudah mengunjungi 187 titik kelurahan. Kami yakin sampai Juli bisa mencapai 267 titik kelurahan,” tutup anggota DPRD DKI ini. (rmol/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top