Ketua BPK Bantah Kirim Parsel Mewah ke Sekjen PKB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ketua BPK Bantah Kirim Parsel Mewah ke Sekjen PKB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Pemeriksa‎ Keuangan (BPK) dikabarkan mengirimkan parsel kepada Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding. 

Dalam parsel itu, terdapat barang pecah belah bahkan sebuah Galaxy Note 5 keluaran Samsung. Jika diperkirakan, harga parsel itu ‎lebih dari Rp 10 juta. ‎Saat dikonfirmasikan ke Ketua BPK Harry Azhar Aziz, ia membantah mengirimkan parsel itu. 

“Yang jelas bukan atas nama saya. Kalau pimpinan yang lain, kamu tanya saja masing-masing. Saya tidak mengirim apapun,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (1/7). 

Harry Azhar mengatakan bahwa tidak ada kebijakan dari BPK untuk mengirimkan parsel kepada siapapun. Baik perorangan maupun institusi. 

“Tapi kita tidak bisa melarang kalau ada pegawai dalam rangka meningkatkan silahturahmi mengirim rendang atau sayur nangka sebagai tanda persahabatan,” tutur dia. ‎

Soal mendekatkan tali silaturahmi, Harry Azhar mengatakan tidak akan mengirimkan parsel. “Saya dalam rangka mendekatkan silahturahmi nanti di hari pertama lebaran siang dengan membuat open house di rumah dinas‎,” pungkasnya. (dna/JPG)

Click to comment
To Top