Ngaku Salah, Katanya Tikam Sipir Karena Spontan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ngaku Salah, Katanya Tikam Sipir Karena Spontan

SU (kanan), tersangka penikaman terhadap sipir Lapas Kelas IIA Curup tengah diperiksa penyidik Polres Rejang Lebong. Foto ARY/BE/jpg

FAJAR.CO.ID, CURUP – Penyidik Polres Rejang Lebong telah menangkap dan memeriksa SU, 24, pelaku penusukan terhadap Riski Mardiansyah, 26, sipir Lapas Kelas IIA Curup, Bengkulu, Rabu kemarin. 

“Menurut pengakuan tersangka, pelaku menusuk korban secara spontan. Tapi, kita masih terus mendalami motif lain dari kasus ini,” terang Kasat Reskrim Rejang Lebong AKP Chusnul Qomar SH SIK seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Fajar Group).

Berdasarkan pantauan, Kamis (30/6) kemarin, tersangka SU dijemput tim penyidik dari Lapas Kelas IIA Curup. Setibanya di Mapolres Rejang Lebong, tersangka langsung diperiksa.

Menurut penuturan pelaku, penusukan terjadi di dekat pos penjagaan yang ada di tengah-tengah kompleks Lapas Kelas II A Curup. Sebelum kejadian ia memang sempat ditegur pelaku lantaran keluar dari blok membeli rokok dengan menggunakan celana pendek. 

Setelah mendapat teguran, tersangka masuk ke dalam selnya. Kemudian kembali membawa sajam yang terbuat dari sendok yang ujungnya runcing lalu menikam korban berkali-kali. “Saya mengaku salah pak, saja juga tidak ada dendam,” aku SU.

Terkait senjata yang ia gunakan menikam korban, SU mengaku sudah lama ada di dalam blok. Ia mengakui mengasah sendok tersebut menjadi tajam.

SU sendiri mengaku, ia menjadi warga binaan Lapas Kelas II A Curup, setelah sekitar tahun 2010 lalu terlibat aksi perampokan di beberapa TKP di Kota Curup, salah satunya di kawasan Trokon Desa Cawang Lama Kecamatan Curup Timur. 

Atas perbuatannya ia divonis 12 tahun penjara dan sudah menjalani masa tahanan selama 6 tahun. (251/ray/jpnn)

Click to comment
To Top