Wales Vs Belgia, Penampilan Dua Saudara Kandung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Wales Vs Belgia, Penampilan Dua Saudara Kandung

Belgium's defender Jordan Lukaku (L) and Belgium's forward Romelu Lukaku arrive to take part in a training session during the Euro 2016 football tournament at Le Haillan, France, on June 28, 2016.   / AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND

FAJAR.CO.ID, LILLE – Di fase grup Euro 2016, tepatnya di Grup A, muncul fenomena unik. Dua saudara kandung saling berhadapan sebagai lawan saat Swiss bersua Albania. Itu untuk kali pertama terjadi dalam sejarah Euro. Pelakonnya adalah Granit Xhaka di Swiss dan Taulant Xhaka di Albania. 

Kini, laga Wales kontra Belgia juga akan dihiasi dengan penampilan dua saudara kandung. Tapi, tidak sebagai lawan, melainkan rekan satu tim. Ya, Belgia berpeluang besar diperkuat oleh Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku secara bersamaan dalam satu laga. 

Kemungkinan ini tak lepas dari cederanya Jan Vertonghen dan bahkan sampai Euro 2016 berakhir. Sisi kiri pertahanan Belgia bisa jadi dipercayakan kepada Jordan yang merupakan adik dari Romelu saat Belgia menghadapi Wales, Sabtu (2/7) dini hari WIB. 

Jordan sendiri mengaku siap jika Wilmots memberinya peran tersebut. Jika itu menjadi kenyataan, Jordan yang bermain untuk klub Oostende bakal menjalani debut di Euro 2016 dan tampil bersama kakaknya. 

“Saya selalu siap ketika pelatih membutuhkan saya. Bisa menjadi skuat Belgia di Euro 2016 merupakan sebuah kebanggan, apalagi bisa merasakan bermain,” sebut Jordan kepada Uefa.com

Imbuhnya, “Bermain bersama dengan kakak saya dalam satu tim tentu menjadi momen yang istimewa”. 

Jordan yang hanya terpaut tiga tahun di bawah Romelu mengaku kerap berdiskusi terkait sepak bola. Keduanya juga saling terbuka dalam hal kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam mengolah si kulit bundar. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top