WASPADA! Beredar Daging Sapi Oplosan Campur Celeng, Harganya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

WASPADA! Beredar Daging Sapi Oplosan Campur Celeng, Harganya…

Daging Sapi

FAJAR.CO.ID, BANYUWANGI – Harga daging sapi yang terus melambung rupanya dimanfaatkan segelintir pihak buat meraup keuntungan.  Di Desa Kedungringin, Kecamatan Buncar, Kabupaten Banyunwangi, Polisi membongkar praktik penjualan daging sapi yang dioplos dengan daging celeng.

Pelakunya adalah Nismawati, pemilik rumah jagal setempat. Dari tangan Nismawati, polisi menyita 30 kilogram daging babi hutan dari rumah jagal tersebut. Daging itu ditemukan petugas tersimpan di freezer. Nismawati langsung diamankan petugas resmob beserta barang bukti daging celeng. 

”Pelaku sudah ditahan dan barang bukti kini diamankan,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto kemarin.

Terungkapnya kasus daging oplosan itu bermula dari kecurigaan salah seorang pembeli bernama Subari. Pria asal Dusun Krajan, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, tersebut curiga dengan tekstur dan warna daging yang dibelinya di kios Nismawati. 

Daging setengah kilogram itu dibeli seharga Rp 55 ribu. Merasa ada yang tidak beres, Subari mencoba mencocokkan sampel daging yang dibeli ke pedagang lain.

Atas perbuatannya, Niswawati terancam pasal 204 ayat 1 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. 

Barang bukti berupa 30 kilogram daging celeng, tujuh kantong plastik daging oplosan, dan setengah kilogram daging oplosan diamankan sebagai barang bukti. ”Kami meminta masyarakat teliti dan jeli sebelum membeli daging sapi. Jangan sampai tertipu pedagang nakal,” ucap Budi. (nic/c1/aif/mam/JPG)

loading...
Click to comment
To Top