Waspadai 539 Jalur Mudik Rawan Kejahatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Waspadai 539 Jalur Mudik Rawan Kejahatan

mudik

FAJAR.CO.ID, JAMBI – Bagi pemudik yang akan melintas di sepanjang jalan lintas Sumatera, tepatnya di Provinsi Jambi agar lebih berhati-hati. Aparat kepolisian dari Polda Jambi merilis ada 539 jalur mudik yang rawan kejahatan.

Kendati demikian, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani menggaransi, bahwa pihaknya telah menerjunkan dua per tiga kekuatan untuk mengamankan jalur mudik tersebut untuk antisipasi kemungkinan terburuk menimpa masyarakat yang tengah melakukan perjalanan mudik.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani, mengatakan pihak Polda Jambi menurunkan kekuatan personrel sebanyak 1.599 atau dua per tiga. Semua itu disebar 49 pos yang terdiri dari pos pengamanan dan pos pelayanan.

“Kita tempatkan 2/3 kekuatan Polda Jambi. Tidak hanya di mal, tempat keramaian dan pasar. tetapi juga jalur lintas Sumatera yang melewati Jambi,” sebut Brigjen Pol Yazid Fanani dilansir Jambi Ekspres (Fajar Group), Jumat (1/7).

Dikatakannya, Polda Jambi juga telah mendeteksi daerah rawan atau yang memiliki potensi kerawanan ada sebanyak 539 lokasi.

Dalam pengamanan jalur ini, pihaknya juga juga diperkuat TNI dan instansi lainnya yang 1.601 personel. Dikatakannya, pengamanan utama lebih dipusatkan di Kabupaten Tebo, Sarolangun dan Merangin.

Menurutnya, tiga Kabupaten ini merupakan titik lelah dari pemudik. Dia menghimbau agar pemudik istirahat di pos dan kantor kepolisian juga sudah merasa lelah. “Jika ada perampok yang akan beraksi maka akan diberikan tindakan tegas dan terukur. Tidak hanya membuat efek jera, kita juga lakukan upaya pencegahan,” tegasnya.

Dalam hal ini, untuk personel Polda Jambi yang di stan by di markas komando masing masing, di Sat Brimob ada 206 personel, Dit Sabhara ada 60, dan Dit Polair sebanyak 49 orang.

Para anggota yang di stand by kan itu memiliki wilayah tanggungjawab masing-masing untuk diperbantukan menangani dan menanggulani segala masalah di daerah. (pds/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top