Hadapi Islandia, Prancis Waspada Tingkat Tinggi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Hadapi Islandia, Prancis Waspada Tingkat Tinggi

FAJAR.CO.ID, SAINT-DENIS – Prancis menerapkan kewaspadaan tingkat tinggi jelang hadapi tim kejutan Islandia pada perempat final Euro 2016 di Stade de France, Senin (4/7) dinihari WIB. Pelatih Didier Deschamps menyebut Gylfi Sigurdsson cs tak cuma mampu melakukan lemparan jauh.

Dalam dua laga kontra Austria dan Inggris, skema lemparan ke dalam Islandia berbuah gol, masing-masing oleh Jon Dadi Bodvarsson dan Ragnar Sigurdsson. Namun, Deschamps menyatakan Islandia lolos karena kualitas yang dimiliki.

“Kami tak perlu melakukan penjagaan khusus karena para pemain juga menyaksikan pertandingan,” buka Deschamps pada konferensi pers jelang laga. “Mereka memang punya pelempar jauh dan kemampuan untuk membuat skema tersebut,” imbuhnya.

“Kami akan melakukan usaha untuk meredam hal tersebut, tetapi Islandia bukan cuma soal lemparan jauh. Mereka bisa mengalirkan bola dengan cepat di lapangan dan punya banyak pemain berkualitas,” puji Deschamps.

Jelang laga nanti Deschamps bakal mewaspadai trio Aron Gunnarsson, Birkir Bjarnason, dan Sigurdsson karena dianggap punya teknik di atas rata-rata. Di sisi lain, legenda Juventus itu menegaskan Prancis tak akan berlatih adu tendangan penalti karena yakin bisa menang dalam waktu normal. (feb/JPNN)

Click to comment
To Top