10 Karakter Yang Memiliki Potensi Kemampuan Namun Tidak Pernah Mendapatkan Adegan Lebih Di Serial Naruto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

10 Karakter Yang Memiliki Potensi Kemampuan Namun Tidak Pernah Mendapatkan Adegan Lebih Di Serial Naruto

Jalan cerita kisah dari Serial Naruto memang benar-benar keren dan sulit untuk dilupakan. Sang empu Masashi Kishimoto berhasil membuat jalan cerita yang buat para penggemarnya sulit menebak akhir atau kisah selanjutnya dari setiap perjalanan hidup karakter-karater di serial Naruto yang ia buat.

Sebagaimana contohnya ada beberapa karakter didalam Naruto yang memiliki potensi dari kemampuan yang mereka miliki namun tidak pernah ditampilkan atau hanya sekilas kemampuannya ditunjukan. Tentunya hal tersebut membuat kalian penasaran dengan penampilan kemampuan singkat atau tidak pernah ditampilkan sama sekali dari karakter itu kan?.

Siapa sajakah karakter yang termasuk memiliki “potensi” didalam kemampuan serta kekuatannya yang tidak pernah ditampilkan atau hanya sekilas saja di dalam serial Naruto? Langsung saja simak ulasannya seperti dibawah ini:

10. Kimimaro

kimimaro

Memang penampilan dari karakter ini boleh dibilang terlalu singkat sehingga potensi total dari kemampuannya belum sepenuhnya dikerahkan oleh dirinya. Potensi kemampuan yang sangat langka dimilikinya karena ia tewas oleh penyakit yang dideritanya akibat terlalu sering menggunakan jutsu terlarang dari segel Orochimaru.

 

9. Haku

Haku

Haku seorang shinobi yang berasal dari Kirigakure dan anggota klan Yuki yang memiliki kemampuan Kekkai Genkai yang menguasai Hyoton, yaitu jurus yang menggabungkan elemen angin dan air, sehingga menciptakan es. Namun sayang dirinya tewas bersama Zabuza. Pada saat Haku melawan Naruto dan Sasuke, ia berhasil melumpuhkan Sasuke yang membuat Naruto menjadi sangat marah dan agak berubah menjadi miniatur Kyuubi. Haku yang melihat kekuatan yang sangat besar dan mengerikan dari Naruto, akhirnya menyerah dan meminta Naruto untuk membunuhnya.

Ketika Naruto menanyakan alasannya, Haku menyatakan bahwa ia mungkin sudah tidak berguna lagi bagi Zabuza. Namun, sebelum Naruto sempat membunuh Haku, ia tiba-tiba mencegah Naruto dan berlari menuju arah Zabuza untuk menjadi tumbal atas chidori milik Kakashi yang seharusnya ditujukan untuk Zabuza, sehingga ia pun meninggal. Zabuza yang tidak memedulikan hal itu, tetap bersikeras untuk membunuh Kakashi. Namun Naruto yang melihat hal itu memperingatkan Zabuza bahwa Haku telah menganggapnya sebagai orang yang berharga.

Zabuza akhirnya mengerti perasaan sesungguhnya Haku padanya. Ketika Gato datang ke tempat pertarungan, Gato memutuskan untuk membunuh dan memecat Zabuza karena tidak bisa membunuh lawan. Terlebih lagi, Gato menginjak mayat Haku yang membuat Zabuza menjadi sangat geram. Zabuza berhasil membunuh Gato dengan sebuah kunai, namun Zabuza juga terluka parah karena harus melewati orang-orang yang melindungi Gato. Kematiannya diiringi oleh kata-kata terima kasih Zabuza dan salju di musim panas.

 

8. Karin Uzumaki

karin uzumaki

Karin merupakan klan Uzumaki dan saat dirinya masih kecil, ia mengenakan ikat kepala Kusagakure dan tinggal di sebuah desa kecil yang terbakar habis selama perang. Kemampuan khusus karin adalah ‘kagura shingan’ yaitu memungkinkan dia untuk melacak cakra individu. kemampuan sensor cakra karin berbeda dgn ninja lainnya. Sebagai contoh dia dapat mendeteksi juugo tidak berada dlm kerumunan tahanan lain. Karin dapat merasakan cakra dari jarak jauh dan merasakan perubahan cakra individu. Karin juga memiliki teknik pemindahan cakra melalui gigitan ( heal bite) dan shosen jutsu.

 

7. Juugo

juggo

Jugo mampu memahami dan berkomunikasi dengan hewan, seperti burung, dan dapat meminta mereka untuk membantunya menyelesaikan tugas-tugas, seperti bertindak sebagai pengintai atau pengumpulan informasi yang telah mereka saksikan.

Kemampuan Jugo lainnya berasal dari Orochimaru Juinjutsu , menggunakan nya cairan tubuh untuk membuat berbagai mengutuk segel Orochimaru dengan merek pengikutnya. Dengan demikian, ia dapat menggunakan kekuatannya untuk tingkat penuh tanpa itu mengikis tubuhnya. Tidak seperti mereka yang telah diberi segel terkutuk, Jugo tidak terbatas pada satu transformasi, dan dapat memasukkan bentuk apapun yang terbaik untuk situasi ini. Dia bisa mengubah bentuk apa ia mengambil hampir seketika dan dapat mengisolasi transformasi ke bagian tubuhnya. Dalam bentuk ini, Jugo memiliki kecepatan luar biasa yang ditunjukkan ketika ia mampu mendekati B Pembunuh dari belakang tanpa diketahui.

Jika ia sepenuhnya mengubah, Jugo keuntungan dorongan kekuatan besar, namun kehilangan pikirannya ke sisi pembunuh. Suaranya juga berubah. Seperti dengan semua transformasi segel terkutuk, kulit Jugo itu berubah gelap, dengan sclera hitam di mata dan garis hitam berjalan dari tengah dahi dan menuruni jembatan hidungnya. Dalam 2 bentuk Tingkat Nya, Jugo juga sangat tangguh, saat ia mengambil pukulan dari Raikage Keempat tepat melalui lengan dan dada dan berhasil membalas dengan mudah. Jugo telah berubah tubuhnya menjadi beberapa bentuk selama penampilannya.

Pada debutnya, dia mengubah lengan kirinya ke ram piston ingin meningkatkan kekuasaan meninju, dan kemudian diubah menjadi pisau kapak besar untuk melawan pedang Suigetsu itu. Sementara Taka melawan Pembunuh, Jugo penguat terbentuk di lengannya yang memungkinkan dia untuk membuang rekan-rekannya untuk keselamatan dan penguat di punggungnya untuk meningkatkan kecepatan melompat. Dia juga mampu memperluas lengannya untuk menangkap beberapa sasaran kaki darinya. Ketika ia memasuki tingkat bentuk 2 penuh selama pertarungan Taka dengan Raikage Keempat, ia membuat sejumlah meriam chakra di punggungnya yang mampu menghancurkan daerah tersebut.

Jugo menganggap mereka yang telah menerima satu dari segel Orochimaru dikutuk untuk menjadi salah satu “salinan”. Karena mereka telah terbukti kompatibel dengan segel terkutuk, ia mampu memberi mereka sedikit dagingnya untuk menyembuhkan luka mereka. Hal ini memiliki efek samping menyusut dia dan memberinya penampilan yang lebih muda secara keseluruhan. Dia juga bisa menyerap orang lain untuk menyembuhkan luka sendiri dan mengembalikannya ke bentuk aslinya “dewasa”, meskipun mereka tidak perlu menjadi kutukan penerima segel.

6. Kiba Inuzuka

Kiba Inuzuka

Mungkin dari kalian sebagai fans berat serial Naruto tentunya sudah mengetahui kemampuan dan potensi Kiba Inuzuka kan? jadi sepertinya tidak perlu dijelaskan kembali yah.

 

5. Onoki

onoki

Ia hampir sama denga Mei Terumi tidak banyak dijelaskan latar belakangnya hanya dengan flash back dari anime yang berjudul semangat batu dan satu diantaranya di mana ia bertemu dengan Madara Uchiha. Jadi bisa dibilang ia merupakan salah satu karakter yang cukup menarik karena dia begitu lama hidup dan melalui begitu banyak peperangan ninja di setiap generasi. Kita bisa melihat pertarungan lebih diantaranya Hashirama / Tobirama / Madara / Hiruzen pertarungan antara 3 Mizukage dan 2 Tsuchikage, lebih Deidara, lagi lebih perang dunia ninja keempat. Ia merupakan sosok orang tua yang keras kepala sebelum dirinya bertemu dengan Gaara.

 

4. Shino Aburame

Shino Aburame

Sepertinya karakter satu ini kurang dimanfaatkan momentnya entah itu di anime atau manga nya meskipun dirinya memiliki potensi kemampuan dan kekuatan yang layak diperhitungkan.

 

3. Mei Terumi

Mei Terumi

Dari semua kage dia adalah yang paling terbelakang dalam menunjukan potensi kemampuan dalam penampilannya di serial Naruto. Sebagaimana yang diceritakan bahwa ia mampu mengubah desa Kirigakure dari desa berdarah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kemungkinan potensi penampilannya kurang ditonjolkan karena masalah priotas desa nya yang rata-rata shinobi Kirigakure merupakan salah satu anggota kiriminal atau buronan S seperti backstory ketika Tobi (Obito Uchiha) yang mengakui sebagai Madara Uchiha mengendalikan Mizukage Ketiga didalam genjutsunya untuk memecah belah Desa Kirigakure dengan merekrut Kisame. Haku dan Zabuza juga berasal dari Kirigakue, serta 7 pendekar pedang Kirigakure yang banyak melakukan pembunuhan dan masih banyak lainnya.

 

2. Konan

Konan

Ia merupakan salah satu pendiri Akatsuki, dia pantas jauh lebih baik daripada yang ia punya. Dia selalu dalam bayang-bayang kedua teman dan sahabat nya (Yahiko dan Nagato), bahkan semenjak kedua sahabat nya tewas. Pertarungan melawan Tobi (Obito Uchiha) hampir merasa terlalu berlebihan jika kita melihat dan mengingat betapa tak terelakan kekalahan yang dialami dan gagal jutsu terbesarnya untuk membuat Tobi mati ditanganya. Sama hal nya dengan peristiwa Sasuke vs Deidara. Konan menggunakan potensi dari kemampuannya untuk jutsu terbesarnya namun sayangnya harus dibayar mahal oleh kematiannya.

 

1. Shisui Uchiha

Shisui Uchiha

Shisui tewas sudah dari awal-awal chapter serial manga Naruto dan sedikit sekali penampilan dirinya yang memiliki potensi kemampuan aslinya meskipun dirinya tampil dalam backstory di Arc Itachi, tapi jika dirinya masih hidup tentunya ia lebih kuat dari Itachi dan ia pernah mengatakan bahwa ia dapat menggunakan Kotoamatsuki pada seluruh anggota klan Uchiha sehingga tidak perlu lagi ada pembunuhan dan pembenrontakan.[FAJAR/robi]

 

Source: WakopAnime

Click to comment
To Top