Detik-detik Napi Kabur dari Nusakambangan, Tertangkap Rekaman CCTV – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Detik-detik Napi Kabur dari Nusakambangan, Tertangkap Rekaman CCTV

FAJAR.CO.ID, CILACAP – Polres Cilacap dan Polda Jateng bergerak cepat menangani kasus kaburnya salah satu tahanan Lapas Besi di Pulau Nusakambangan. Narapidana kasus narkoba bernama Saman Hasan alias Messi itu berhasil mengelabuhi para petugas dan meloloskan diri dengan menyeberang dermaga Wijayapura hingga akhirnya menginjakkan kakinya di Pulau Jawa, Kamis (30/6). Dia lenyap!

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengintruksikan kepada Kapolres Cilacap dan jajarannnya segera untuk menyebar identitas napi yang saat ini menjadi DPO dilengkapi. 

Condro meminta yang disebarkan adalah foto dengan dilengkapi informasi detail. “Kaburnya Saman harus menjadi pelajaran supaya pihak Lapas lebih ketat dalam melakukan pengawasan terhadap para narapidananya,” kata Condro.

Dari foto yang disebarkan, tampak Saman mengenakan pakaian biru. Wajahnya khas orang-orang timur tengah. Ya, Saman adalah narapidana yang dijatuhu hukuman 12 tahun asal Turki. 

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan pihaknya akan bekerja keras mencari dan mengejar Saman. Dia juga meminta kepada masyarakat yang melihat orang dengan ciri-ciri seperti Saman untuk segera melapor ke pihak berwajib.

 

Sementara dari hasil Rekaman CCTV, Ciri-ciri dari motor bebek yang dibawa Salman itu berwarna hitam dengan spakbor depan warna merah. Jaket yang digunakan berwarna merah. Dia pun menutupi wajahnya dengan masker. Tentu saja tujuannya agar wajahnya tak dikenali oleh petugas. 

Dari data rekaman itu, Saman diketahui melintas di Dermaga Wijayapura pada pukul 11.23. 

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya menyatakan kasus pelarian Saman Hasan alias Messi, narapidana Lapas Besi di Pulau Nusakambangan, Kamis (30/1) kini telah ditangani pihakna. Menurutnya, laporan kaburnya Saman baru diterimanya pada hari yang sama pukul 22.00. (tyo/gus/ziz/acd)

(tyo/gus/ziz/acd)

To Top