Divonis Seumur Hidup, Wanita Ini Pingsang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Divonis Seumur Hidup, Wanita Ini Pingsang

Stefany Andrea Lyviana Putri alias Memey salah satu pelaku dari lima orang terdakwa dalam perkara sabu 7,225 dan ekstasi 5.000 butir pingsan ketika akan keluar luar sidang. Wanita kelahiran Tuban, Jawa Timur (Jatim) 26 tahun silam itu terlihat sangat shock sekali mendengar tuntutan penuntut umum yang menuntutnya tinggi, selama seumur hidup. NDANK/RADAR BANJARMASIN

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Stefany Andrea Lyviana Putri alias Memey pingsan ketika akan keluar luar sidang. Dia shock mendengar tuntutan seumur hidup dari jaksa penuntut umum.

Memey merupakan satu dari lima terdakwa dalam perkara kepemilikan 7,225 kilogram sabu-sabu dan lima ribu ekstasi. Wanita kelahiran Tuban, Jawa Timur (Jatim) itu juga sempat menangis.

“Saya tidak tahu apa-apa, Pak Hakim,” kata wanita 26 tahun tersebut sambil menghapus air mata dengan tangannya.

Tuntutan yang ditujukan terhadap Memey memang paling tinggi dalam sejarah tuntutan hukuman bagi para pelaku narkoba khususnya di Kalsel. Tapi Memey tidak sendirian, Jaksa Penuntut Umum(JPU) juga menuntut Ahmad Sulaimi alias Imi dengan hukuman yang sama.

Memey dan Haji Imi dinilai bersalah telah melanggar Pasal 132 Ayat 1 dan Pasal 114 Ayat 2. Sedangkan tiga orang lainnya Abdul Haris alias Haris Naga, Mardiansyah alias Marhadi alias Anang dan Muhammad Abduh alias Utuh alias Gendut dituntut selama 20 tahun penjara.

Tim kuasa hukum kelima terdakwa Junaidi SH MH mengatakan, pihaknya akan melakukan pembelaan. “Untuk Memey kami minta bebas karena   iluar fakta persidangan, karena semua hanya mengacu pada BAP,” jelasnya.

Begitu pula barang bukti tujuh kilogram narkoba yang ditunjukan dalam persidangan. Menurut Junaidi, dari keterangan kliennya,  barang yang diambilnya semula hanya dua kilogram.(gmp/jos/jpnn/fjr)

loading...
Click to comment
To Top