Habis Lebaran, PDIP Putuskan Siapa Tokoh Sebanding Lawan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Habis Lebaran, PDIP Putuskan Siapa Tokoh Sebanding Lawan Ahok

KUNJUNGI RUMAH LAHIR BUNG KARNO

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDI Perjuangan akan membahas siapa yang akan diusung pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang setelah Lebaran. Termasuk pencalonan kader PDIP Tri Rismaharini atau Risma untuk melawan Ahok.

Pihaknya juga membahas bakal calon di Pilkada lainnya, seperti di Pilkada Gorontalo, Banten dan Sulawesi Barat.

“Setelah Lebaran saya kira cukup baik untuk membahas hal tersebut. Karena kami harus menghormati yang mendaftar ke partai,” jelas Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Sabtu (2/7).

Terkait koalisi dengan partai, Hasto menegaskan PDIP tetap membuka diri.

Namun sebagai partai pemenang pemilu dan memiliki jumlah kursi terbanyak di DKI, pihaknya tetap menginginkan agar kader PDIP maju sebagai orang nomor satu dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Menurutnya, jika PDIP mencalonkan sebagai wakil Gubernur, akan mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap partai berlambang banteng itu.

“Tentu saja PDIP dengan 28 kursi, target politik PDIP adalah calon Gubernur dari PDIP. Kami tidak akan mencalonkan atau dalam posisi calon Wakil Gubernur. Kalau dengan partai lain, dengan jumlah kursi yang jauh lebih sedikit dari PDIP, tentu ini akan berbeda dengan kerpercayaan masyarakat DKI. Rakyat telah memberikan kepercayaan pada PDIP sebagai pemenang pemilu,” pungkasnya. (zul/sta/pj1)

loading...
Click to comment
To Top