Hahaha… Pesan Wakil Ahok Ngakak. Pulang Mudik Jangan Bawa Istri Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Hahaha… Pesan Wakil Ahok Ngakak. Pulang Mudik Jangan Bawa Istri Baru

Djarot Saiful Hidaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPP PDI Perjuangan menggelar mudik gratis dengan tema “Gotong Royong Mudik Bersama PDI Perjuangan”.

Para pemudik gratis tersebut diberangkatkan menuju 38 daerah dengan menggunakan 68 bus dari kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2016).

Daerah tujuan di antaranya Sumatera, Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Adapun program gotong royong mudik bersama PDIP itu rutin tiap tahunnya.‎

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menjelaskan DPP PDIP sebenarnya menyediakan 20 bus, namun para kader-kader di daerah ikut berpartisipasi menyumbang bus untuk para pemudik.

“48 bus lainnya hasil gotong royong. Misalnya dari Bupati Kulon Progo memberikan ‎dukungan sebuah bus, dari Kota Yogyakarta dan kemudian dari Jawa Tengah, semua bergotong royong, akhirnya terkumpul 68 bus, dan hari ini kita berangkatkan,” tutur Hasto di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Selain itu, menyediakan moda transportasi bagi pemudik, Hasto menambahkan PDIP juga menyiapkan posko mudik Lebaran‎ di sejumlah daerah yang dikelola kader-kader partainya.

Pada prinsipnya, kata Hasto, PDIP ingin membantu pemerintah agar mudik Lebaran ini bisa berjalan dengan nyaman dan lancar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat diundang untuk melepas para pemudik.

Dalam kesempatan itu, Djarot berpesan agar para pemudik tidak membawa sanak saudara ke Jakarta. Peningkatan yang paling tajam terjadi pada 2015. Dalam catatan Djarot, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima 70 ribu pendatang baru.

“Itu yang tercatat, yang tidak tercatat masih lebih banyak lagi. Ini hanya pada arus balik, belum lagi diluar arus balik,” ujarnya.

“Saya himbau agar nanti balik ke Jakarta jangan bawa istri baru, jangan bawa tetangga lagi, karena Jakarta sudah penuh,” sambung Djarot disambut klakson bus yang ingin diberangkatkan. (zul/sta/pj1)

loading...
Click to comment
To Top