Jelang Lebaran, Wali Band Serahkan Bantuan Ke Musala – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jelang Lebaran, Wali Band Serahkan Bantuan Ke Musala

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mengisi hari-hari di bulan Ramadan, Grup Wali Band belum lama ini mengunjungi beberapa musala di Jombang, Jawa Timur. Kunjungan ini merupakan agenda sosial yang diadakan oleh pengacara Achmad Rifai di Desa Mojo Krapak, Jombang.

Empat personel Wali, yakni Apoy (gitar), fa’ank (vokal), Ovie (keyboard), dan Tomi (drum) berkeliling di kota Jombang dengan konvoi sepeda motor bersama dengan Rifai. ‎

Di sana, mereka meletakkan batu pertama sebagai tanda pembangunan Musala Al Madkurr di Desa Tupon, Jombang.

Para personel Wali dan Rifai juga ‎naik ke atap untuk meletakkan genteng pada musala yang sedang dibangun. Selain itu, mereka menyerahkan sejumlah karpet yang digunakan untuk ibadah di musala tersebut.

“Ya kami berpikir program ini lagi-lagi bukan modal duniawi ya, tetapi memang modal ukrowi kami,” kata Apoy, Sabtu (2/7).

Apoy menjelaskan, para personel Wali ingin bisa bermanfaat bagi orang lain. ‎Itu sebabnya, berbagi terhadap sesama sangat penting untuk dilakukan.

“Berbagi itu bekal di akhirat nanti,” ucapnya.

Sementara, Rifai menyatakan, pemberian bantuan dilakukan dengan niat tulus dan ikhlas. Tidak ada kepentingan pribadi terkait hal itu.

“Ya ini dasarnya kecintaan aja ya karena cinta kepada Allah, cinta kepada masyarakat, cinta kepada kaum Islam,” tuturnya.

Saat ke Jombang, Rifai dan Wali band juga sempat memberikan santunan kepada anak yatim. Menurut Rifai, hal itu dilakukan sebagai bagian memberikan manfaat untuk orang lain.

“Minimal kita berbuat untuk orang lain, memberi manfaat untuk orang lain,” ungkap Rifai.

Gerakan membangun 100 musala indah akan terus berlanjut. Rencananya, wilayah Jawa Barat menjadi titik pembangunan musala berikutnya.‎ (gil/jpnn)

Click to comment
To Top