Kasihan.. Pesepeda Jadi Korban Kecelakaan Mudik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Kasihan.. Pesepeda Jadi Korban Kecelakaan Mudik

FAJAR.CO.ID, NGANJUK—  Hampir setiap mudik lebaran, dipastikan akan terjadi kecelakaan, baik kecelakaan yang fatal, maupun yang biasa-biasa. Salah satunya di wilayah Nganjuk. Pasalnya, sebuah kecelakaan terjadi di Nganjuk siang tadi. Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan motor nopol AG 3717 XU yang dikendarai Saiful (46).

Dia bertabrakan dengan Yuliatun (42) warga Desa Loceret Nganjuk yang mengendarai sepeda angin. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Kedondong Kecamatan Nganjuk ini, mengakibatkan kedua pengendara luka – luka.

Luka terparah dialami oleh Yuliatun, dengan kepala berdarah akibat terbentur aspal jalan. Warga yang mengetahui segera melakukan evakuasi terhadap kedua korban yang tergeletak di jalan untuk ditepikan.

“Kecelakaan terjadi begitu cepat. Saat Yuliatun, mengayuh sepedanya dari arah barat ke timur, dari arah yang  sama melaju motor Saiful,” ujar Sofyan, saksi.

Diduga Saiful kurang hati – hati hingga menyerempet sepeda angin. Akibatnya Yuliatun, terjatuh dan kepalanya terbentur aspal jalan. Polisi yang datang segera melakukan evakuasi dan membawa korban ke rumah sakit umum terdekat.

Pada H-4 volume kendaraan yang melintasi jalur tengah di Nganjuk terlihat adanya peningkatan volume kendaraan. Diperkirakan peningkatan hingga mencapai 40 persen dari hari biasanya.

Peningkatan jumlah kendaraan terpantau dari arah Jombang menuju Madiun, dan sebaliknya.  Kendaraan didominasi kendaraan pribadi roda empat dan motor.

Menurut Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Cristoper warga harus berhati-hati melewati jalur-jalur tersebut.

“Diperkirakan puncak arus mudik dan kepadatan volume kendaraan terjadi pada H-3 hingga H-1 Lebaran,” ujar Cristoper.

Meski larangan truk melintas pada H-5, tapi  pada H-4 ini masih banyak ditemui truk yang melintas di jalur tengah Nganjuk. Sejauh ini, belum ada penindakan dari kepolisian setempat.(end/flo/jpnn)

To Top