Lonjakan Penumpang Di Bandara Depati Amir Naik 30 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Lonjakan Penumpang Di Bandara Depati Amir Naik 30 Persen

bandara-belitung_20150723_135901

FAJAR.CO.ID, BANGKA BELITUNG- Bandara Depati Amir mengalami lonjakan penumpang sebesar 30 persen saat arus mudik Lebaran 2016. Lonjakan penumpang mulai terjadi sejak H-5 Lebaran.

“Kemarin sudah padat ya, sampai 7.800-an penumpang. Naik 30 persen dibanding hari normal. Biasanya 4-3 ribu penumpang,” ujar General Manager Bandara Depati Amir, Eko Prihadi, Sabtu (2/7) kemarin.

Porsi penumpang yang datang ataupun pergi, dikatakan Eko jumlahnya seimbang. “50-50 persen, yang mudik ke kampung halaman, ataupun yang pergi. Tujuannya biasanya ke Jakarta, Palembang, Batam dan Tanjung Pandan,” tutur Eko.

Selama arus mudik, Eko mengatakan tidak ada kejadian yang menonjol. Sampai H-3, kondisi di Bandara Depati Amir masih aman dan lancar. Untuk keamanan dan kelancaran di bandara yang terletak di Kepulauan Bangka Belitung ini, pihaknya mengandeng beberapa stakholders.

Seperti Polisi, Basarnas, tim kesehatan, tim gegana. Selama arus mudik, mereka disiagakan di Posko Angkutan Mudik Lebaran yang letaknya masih berada di sekitar Bandara Depati Amir.

“Sejauh ini aman-aman saja semua, kami juga menyiapkan posko angkutan mudik yang bisa dipantau selama arus mudik,” tandas Eko. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top