Membeli Mobil Bagi First Jobber – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Membeli Mobil Bagi First Jobber

penjualan-mobil

FAJAR.CO.ID-Setiap orang pasti ingin mempunyai mobil sebagai kebutuhan dan juga gaya hidup. Banyak orang yang mulai dari sekarang memikirkan strategi apa yang bisa dilakukan untuk dapat membeli mobil jika gaji kita hanya range 3 – 5 juta. Bagi kebanyakan orang membeli mobil adalah suatu kebanggan dan bisa dibilang hidupnya sukses. Padahal mobil hanya sebuah kendaraan yang tidak sama sekali menunjukan orang itu sukses atau tidak didalam hidupnya.

Bagi para first jobber atau pertama kali anda bekerja tentunya berkeinginan untuk membeli mobil. Memang wajar namun banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari faktor keuangan yang lainya seperti makan, uang transportasi, ngasih uang ke orang tua dan masih banyak kebutuhan yang lainya maka ada baiknya membeli kredit mobil murah seperti kredit mobil avanza, kredit mobil agya atau kredit honda mobilio untuk menghemat pengeluaran . Namun penulis akan menjelaskan kiat – kiat jitu membeli mobil bagi first jobber. Kiat kiat apa saja ya, berikut kiat – kiat nya :

  1. Hitung pengeluaranmu pokok terlebih dahulu

Maksud dari arti disini adalah hitung dulu semua penguluaran yang pokok atau yang pasti dilakukan seperti biaya transportasi, makan dan juga tentunya ngasih orang tua. Itu semuanya dan kuranin oleg gaji anda. Nah dari sisa gaji tersebut anda jangan lansung melakukan foya foya tapi setidaknya dari sisa gaji dan pengeluaran pokokitu ambil sekitar 30% untuk ditabung dan bisa melakukan dp mobil nantinya jika uangnya sudah terkumpul. Ingat dahulukan pengeluaran pokok jangan memaksakan banyak menyimpan uang hanya untuk bisa membeli mobil tapi sisihkan gaji anda dari total pengeluaran pokok jika sudah baru tabung 30% dari sisa gaji dikurangi pengluaran pokok. Jika cara seperti itu dilakukan secara rutin dan konsisten tidak lama lagi anda bisa mengambil mobil dengan dp terlebih dahulu. Ada baiknya bila melakukan simulasi kredit mobil sebelum membeli secara kredit atau cash untuk membandingkan biaya yang terbaik yang perlu dikeluarkan.

  1. Cari tabungan setara dengan deposito

Apakah ada tabungan yang menggunakan sistem seperti itu. Tentu ada yaitu anda dapat menabung di BTPN Taseto Premium. Karena uang anda akan terus berkembang dengan mengikuti setara deposito. Enak sekali bukan. Maka dari itu uang yang kita sisihka untuk ditabung harus ditabung pada tempat yang pas jangan hanya menabung dengan menaruh dilemari atau brankas milik anda. Namun satu hal yang pasti uang lebih baik disimpan ketempat yang tentunya dimana uang tersebut dapat tumbuh dan berkembang dalam arti disini adalah uang anda terus bertambah jika anda lebih rutin lagi menabungnya. Jadi tunggu apalagi gunakan layanan jasa penyimpanan tabungan yang terpecaya dan mempunyai keuntungan didalamnya dari pada uang simpenan anda hanya ditaro dilemari atau brankas milik anda.

  1. Disiplin keuangan dan konsisten untuk menabung

Dua hal tersebut tidak dapat dipisahkan satu sama lain yang tentunya jika kita mengerti dan menerapkan dua hal tersebut akan membuat  keuangan kita akan terjaga dan terhindar dari keborosan. Karena kita tahu gaya hidup yang boros tentunya akan cepat menguras keuangan kita juga. Namun ketika sudah disiplin soal keuangan kita juga harus dibarengi dengan kekonsistenan untuk menabung. Karena dengan terus menabung tentunya pundi – pundi uang ditabung akan terus bertamabah berbeda cerita dengan jika kita tidak konsisten untuk menambung tentunya akan memperlama anda untuk bisa melakukan dp mobil. Cara terbaik untuk dapat semangat menabung adalah anda harus punya keiginan satu mobil yang dimana mobil itu harus bisa kita beli dengan jeri hasil payah keringat kita sendiri. Tentunya ini akan membuat anda lebih bersemangat dalam bekerja.

  1. Pilih mobil sesuai budget yang ada

Jangan pernah sekali – kali memaksakan untuk membeli modil diluar budget yang sudah kita tentukan atau yang sudah kita punya. Jika tetap memaksakan tentunya akan membuat anda pusing sendiri dan bahkan bukanya seneng dengan bisa membeli mobil melainkan jadi beban lagi dikarenakan membeli mobil diatas budget kita. Lebih baik bertahap, belilah terlebih dahulu mobil yang sesuai budget anda contoh anda mempunyai budget 100-120jt belilah mobil sejenis mobil Honda Brio. Jangan karena dengan melirik mobil sekelas Fortuner atau Pajero sport anda kekeh berkeinginan ingin membeli mobil yang berkelas. Lebih baik syukuri apa yang kita punya sekarang tentunya masih banyak orang yang kurang beruntung yang belum bisa membeli dan memilki mobil sendiri. Mobil-mobil merek Jepang seperti Daihatsu dan Toyota cukup menjadi pilihan masyarakat dalam berbagai range harga yang disediakan.

loading...
Click to comment
To Top