Membeli Mobil Sesuai Kebutuhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Membeli Mobil Sesuai Kebutuhan

car

FAJAR.CO.ID–  Banyak orang diluar sana yang giat menabung untuk dapat membeli mobil sesuai dengan kebutuhannya. Namun banyak juga orang – orang bergelimpangan harta mobil tidak hanya dijadikan kebuhan tapi barang koleksi. Mobil yang sesuai kebutuhan tentunya adalah mobil yang berkaitan dengan aktivitas atau kegiatan kita mengapa harus membeli mobil seperti itu. Pada akhirnya membeli mobil secara kredit menjadi alternatif pembiayaan yang dilakukan.

Toyota merupakan mobill pabrikan Jepang yang bisa dibilang cukup digemari di Indonesia karena fitur dan harga yang ditawarkan cukup beragam dan terjangkau. Sehingga kredit mobil baru murah dari datsun atau honda  seperti kredit datsun go atau kredit honda brio yang harganya hanya 100 jutaan menjadi hal yang umum dilakukan di Indonesia.

Tips untuk membeli mobil sesuai kebutuhan :

  1. Cari informasi sebanyak – banyaknya mengenai mobil yang anda butuhkan

Lebih baik mencari informasi terlebih dahulu sebanyak- banyaknya tentang mobil yang anda butuhkan. Mulai dari harga dan spesifikasi mobil secara detail. Biasanya mobil yang sesuai dengan kebutuhan kita ada plus minus nya dibanding dengan mobil impian atau keinginan. Karena memang dimana mana keinginan harus dinomor duakan yang harus didahulukan adalah kebutuhan. Maka dari itu cari mobil yang sesuai kebutuhan anda dan tak lupa cari informasi secara detail yang gunanya kita dapat berkomunikasi atau melakukan negoisasi kepada pihak showroom agar kita tidak dibodohi atau merasa dicurangi.

  1. Membeli mobil sesuai budget yang ada

Jangan memaksakan untuk membeli mobil melebihi budget kita. Dengan budget yang sekian seharusnya kita dapat mencari informasi yang banyak mobil mana saja yang dapat dibeli dengan budget yang kalian punya. Jika sudah menemukan daftar – daftar mobilnya cari spesifikasi yang paling terbaik dan sesuai kebutuhan jangan hanya melihat dari desain mobil. Tapi lihat juga dari ukuran mobil jika mobil yang ada beli nantinya untuk keluarga sebaiknya anda membeli mobil yang berukuran lebih besar. Intinya yang terpenting adalah jangan pernah memaksakan untuk membeli mobil ini atau mobil itu lebih baik kita lihat dulu budget kita berapa lalu saatnya mencari semua informasi mobil dengan budget yang ada. Dalam hal ini simulasi kredit mobil sangat membantu karena dapat menghitung perkiraan biaya yang dibutuhkan. Jika kekurangan biaya maka lemabaga kredit seperti Adira atau OTO Finance menawarkan berbagai pilihan kredit yang dapat digunakan.

Namun jika budget anda memang terbilang besar angkanya. Tidak ada salahnya membeli mobil keinginan anda. Tapi tetap memperhatikan segala spesifikasi mobil yang anda ingin beli. Dan jika ditanya lebih baik mengumpulkan uang terlebih dahulu atau dp dan melakukan kredit ? semua itu tergantung dari pilihan anda. Tapi sekedar saran adalah lebih baik menabung uangnya terlebih dahulu jika memang tidak terlalu diperlukan mobilnya selain itu dapat terhindar dari bunga yang begitu besar untuk kendaraan sejenis mobil. Namun jika sangat membutuhkan mobil tidak ada salahnya melakukan kredit mobil. Kita tinggal menikmati pembayaran tiap bulanya saja kepada pihak showroom.

  1. Dahulukan membeli mobil sesuai kebutuhan dibanding keinginan

Ini yang sering terjadi, setiap orang pasti memiliki keinginan begitu juga dengan kendaraan mobilnya. Namun dibalik keinginan itu semua lebih baik kita menomor satukan kebutuhan. Karena namanya kebutuhan ya kita butuh mobil tersebut. Kalo keinginan mungkin dapat kita raih jika kebutuhan semua sudah tercukupi dan terlampaui. Jika sudah seperti ini tidak ada salahnya membeli segala barang sesuai keinginan kita salah satunya adalah mobil. Jangan pernah membalikan keduanya ingat bahwa kebutuhan adalah nomor satu dan keinginan dapat kita capai dan raih jika semua kebutuhan sudah terpenuhi dan tercukupi.

  1. Jangan pernah membeli mobil tanpa melakukan testdrive

Setelah menemukan pilihan mobil terbaik dan juga sudah melakukan negosiasi saatnya anda melakukan test drive terlebih dahulu. Test drive dilakukan untuk mengecek semua kondisi mobil dan juga membuat kita nyaman atau tidak membawa mobil yang kita pilih. Karena kenyamanan berkendara ada nomor satu yang harus paling diutamakan. Jangan pernah membeli mobil tanpa melakukan test drive terlebih dahulu dan lebih baik lagi gunakan semua tombol atau fitur untuk melakukan pengecekan apakah berfungsi baik atau tidak. Semua hal teknis harus dilakukan mulai dari yang terkecil. Sehingga mobil yang anda beli dan anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan dan pilihan hati anda.

loading...
Click to comment
To Top