Mudik Lebaran, Setengah Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Mudik Lebaran, Setengah Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menjelang hari raya Idul Fitri, para pemudik masih terlihat membanjiri Stasiun, terminal bus, bahkan terjadi antrian panjang di pintu-pintu masuk tol.

Sampai dengan H-4 Lebaran, Gerbang Tol Cikarang Utama, Jalan Tol Jakarta-Cikampek mencatat sebanyak 434.266 unit kendaraan meninggalkan Jakarta.

Pertumbuhan volume lalu lintas tahun ini  sebesar 12,87 persen dibandingkan tahun 2015 sebanyak 384.743 unit kendaraan terjadi pada periode H-7 sampai dengan H-4.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menyampaikan lonjakan kendaraan yang melintasi GT Cikarang Utama setiap harinya mencapai rata-rata 108.567 unit kendaraan.

“Puncak arus mudik yang terjadi pada hari Jumat, 1 Juli 2016, total kendaraan yang telah melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama sebanyak 117.700 ribu kendaraan,” ujarnya di Jakarta, Minggu (3/6).

Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, dan menghindari jam padat mudik atau gunakan jalur alternatif. Transaksi di gerbang tol akan lebih cepat dan praktis dengan menggunakan e-toll card sebagai alat pembayaran.

Informasi lalu lintas dapat menghubungi Call Center Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC) 14080 atau dengan mengakses twitter @PTJASAMARGA dan m.jasamargalive.com[wid]

To Top