Nggak Perlu Macam-macam, Cukup Pakai Ini Rambut Rontok Teratasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Nggak Perlu Macam-macam, Cukup Pakai Ini Rambut Rontok Teratasi

RAMBUT adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh manusia. Saking pentingnya, tak sedikit juga orang yang bilang bahwa rambut adalah mahkota. Apapun itu, yang jelas peran rambut sangat penting bagi kita.

Misalnya untuk melindungi kulit kepala dari panas sinar matahari agar tidak langsung mengenai kulit kepala, selain itu rambut juga bisa memengaruhi tingkat rasa percaya diri.

Maka dari itu apabila terjadi beberapa masalah rambut, misalnya rambut mengalami kerontokan bahkan kering, maka rambut haruslah dirawat dengan baik sehingga bisa sehat kembali dan bahkan menjadi lebih kuat.

Rambut yang mengalami kerontokan normal berkisar antara 50-100 helai setiap harinya, namun jika Anda mengalami kerontokan rambut lebih dari batas normal tersebut maka perlu dilakukan perawatan yang baik sehingga kerontokan yang terjadi pada rambut tidak bertambah parah.

Sebuah tinjauan ilmiah yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Dermatology mengevaluasi perawatan alami untuk rambut rontok. Tidak hanya itu mengungkapkan bahwa ada banyak pilihan yang efektif, tetapi banyak orang telah bereksperimen dengan menggunakan bahan alami selama berabad-abad.

“Obat tertulis paling awal untuk rambut rontok dimulai pada zaman Mesir kuno,” kata dewan restorasi rambut dokter, Alan Bauman, MD, seperti dilansir laman Prevention, Selasa (28/6).

“Mereka meresepkan kombinasi yang tidak biasa dari tumbuh-tumbuhan. Campuran oksida besi, timbal merah, bawang, alabaster, madu dan lemak hewani,” jelas Bauman lebih lanjut.

Berikut adalah beberapa cara sederhana mengatasi kerontokan rambut secara alami yang bisa Anda coba sekarang.

1. Jus bawang

Dalam sebuah penelitian kecil yang dipublikasikan di The Journal Of Dermatology, 20 dari 23 orang yang menerapkan jus bawang ke kulit kepala dua kali sehari melihat pertumbuhan kembali rambut dalam enam minggu. Peneliti percaya flavonoid mungkin memiliki efek anti-inflamasi.

2. Hot paprika

Suplemen dari capsaicin, senyawa dalam cabai yang membuat mereka panas, ditemukan untuk merangsang faktor pertumbuhan yang dihubungkan dengan pertumbuhan rambut setelah 5 bulan, menurut sebuah studi yang diterbitkan di Hormon Pertumbuhan & IGF Research.

Bicaralah dengan dokter Anda tentang memasukkan suplemen ke dalam diet Anda

3. Sage, rosemary dan lidah buaya

Sage telah terbukti meningkatkan densitas rambut, rosemary telah terbukti untuk merangsang pertumbuhan rambut dan lidah buaya telah digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut selama berabad-abad.(fny/jpnn

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top