Prediksi Prancis vs Islandia: Mustahil untuk Kuda Hitam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Prediksi Prancis vs Islandia: Mustahil untuk Kuda Hitam

FAJAR.CO.ID, SAINT-DENIS – Islandia menjadi kuda hitam paling hitam di Euro 2016. Bagaimana tidak, datang sebagai debutan dan sama sekali tak dipandang, tim asuhan Lars Lagerback tersebut justru melaju hingga perempat final. 

Bahkan, cara yang mereka lakukan sangat luar biasa. Di babak 16-besar, Kolbeinn Sigthorsson cs mengalahkan favorit kuat Inggris dengan skor 2-1. 

Kini, di babak perempat final, Islandia harus meladeni tuan rumah Prancis yang menjadi kandidat nomor satu juara Euro 2016. Berdasar rekor pertemuan kedua tim dan faktor tuan rumah, Prancis akan mudah menghentikan paket kejutan yang dibawa Islandia. 

Tengok, dari 11 pertemuan, Prancis menang 8 kali, seri 3 kali, dan belum pernah kalah dari Islandia. Bahkan, Prancis mampu membobol gawang Islandia sebanyak 30 gol dan hanya kemasukan 8 gol. 

Prancis pun memiliki motivasi tinggi. Mereka ingin mengulang sukses pada 1984 saat menjadi tuan rumah Euro. Kala itu, Les Bleus berhasil melaju ke final dan menjadi juara. 

Di lain sisi, meski sadar dalam kondisi terjepit. Islandia ternyata tetap percaya diri. Mereka akan melawan kemustahilan yang terjadi. Dan, sampai sejauh ini mereka bisa melakukannya. Mampu lolos dari fase grup tanpa terkalahkan dan kemudian mengalahkan Inggris di babak 16-besar. Tak ada yang mengira mereka bisa melakukannya. 

“Saya selalu mengatakan bahwa kesempatan itu selalu nyata. Prancis memang favorit, tapi kadarnya kecil. Berdasar kemenangan kami atas Inggris, kami percaya bisa mengalahkan Prancis. Kesempatan mencapai semifinal sebuah turnamen mayor tak datang setiap saat, kami akan memanfaatkannya secara sungguh-sungguh,” sebut Lagerback kepada Uefa.com

Sementara itu, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, mengaku bahwa para pemainnya tidak menganggap remeh Islandia. Mereka sadar bahwa Islandia tampil di Euro 2016 dan mencapai prestasi gemilang sejauh ini bukan karena kesempatan. 

“Mereka memiliki kualitas berada di perempat final. Mereka sangat berbahaya dalam hal lemparan ke dalam dan set piece. Selain itu, mereka juga bisa mencetak gol lewat open play,” sebut Deschamps. 

Les Bleus tidak beruntung dalam laga ini karena kehilangan Adil Rami dan N’Golo Kante. Tapi, Deschamps yakin pemain pengganti bisa memberikan efek yang sama dengan pemain inti. Dia pun yakin kejutan Islandia akan berhenti. (epr/Jpnn/fjar)

Perkiraan Susunan Pemain
Prancis (4-3-3):
Lloris; Sagna, Koscielny, Umtiti, Evra; Pogba, Cabaye, Matuidi; Griezmann, Giroud, Payet

Pelatih: Didier Deschamps

Islandia (4-4-2): Halldorsson; Saevarsson, Árnason, R Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G Sigurdsson, B Bjarnason; Bodvarsson, Sigthorsson
Pelatih: Lars Lagerback

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda)

Rekor Pertemuan
Total main:
11

Prancis menang:
Islandia menang:
Seri:

5 Pertemuan Terakhir
28/05/12 Prancis 3-2 Islandia (Persahabatan)
09/10/99 Prancis 3-2 Islandia (Kualifikasi Euro 2000)
06/09/98 Islandia 1-1 Prancis (Kualifikasi Euro 2000)
21/11/91 Prancis 3-1 Islandia (Kualifikasi Euro 1992)
06/09/90 Islandia 1-2 Prancis (Kualifikasi Euro 1992)

loading...
Click to comment
To Top